alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tanggapan Persija Terkait Pertemuan PT LIB dan Klub Liga 1

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha Sabtu, 16 Januari 2021 | 16:10 WIB

Tanggapan Persija Terkait Pertemuan PT LIB dan Klub Liga 1
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, saat merayakan ulang tahun Persija yang ke-92 (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

"Intinya dari pertemuan kemarin adalah Liga 1 2020 dihentikan, lalu dimulai dengan liga yang baru," kata Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus.

SuaraJakarta.id - Persija Jakarta setuju dengan usulan klub-klub Liga 1 menghentikan total kompetisi Liga 1 2020. Manajemen tim ibu kota kini menunggu tanggapan dan kebijakan dari PSSI terkait usulan tersebut.

Persija dan 17 klub peserta Liga 1 lainnya, telah melakukan pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Jumat (15/1/2021).

Pertemuan itu membahas nasib kompetisi Liga 1 2020 yang tak kunjung bergulir akibat belum adanya izin keramaian dari pihak kepolisian yang merupakan dampak dari masih tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

"Intinya dari pertemuan kemarin adalah Liga 1 2020 dihentikan, lalu dimulai dengan liga yang baru," kata Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus dalam rilis klub, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga: Ada Wacana Stadion Manahan jadi Venue Pembukaan Liga 1 2021, Ini Kata LIB

"Memang di samping itu banyak ornamen-ornamen yang juga menjadi permintaan dari teman-teman klub, tapi intinya semua sepakat bahwa liga 2020 ditiadakan dan dimulai baru," tambahnya.

Usulan klub-klub Liga 1 kini telah ditampung oleh PT LIB dan hasilnya akan diserahkan kepada PSSI untuk dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) pada 20 Januari mendatang.

Dalam rapat tersebut, PSSI akan menentukan nasib kompetisi 2020 apakah akan dilanjutkan atau dihentikan total, dan memilih fokus untuk mempersiapkan kompetisi 2021.

Ferry mengatakan bahwa pertemuan dengan PT LIB akan jadi referensi bagi Persija untuk menentukan kebijakan klub terkait berbagai hal sambil menunggu hasil final yang akan diputuskan oleh PSSI.

“Sekali lagi kami masih menunggu hasil final dari rapat Exco PSSI baru setelah itu kita baru melakukan langkah-langkah lain," jelas lelaki asal Manado tersebut.

Baca Juga: Ini Kata PT LIB Soal Gelaran Liga 1 2021 di Stadion Manahan

"Yang penting Persija juga mendukung keputusan yang akan ditetapkan sekaligus mengerti kesulitan yang ada saat ini terutama kaitannya pandemi Covid-19," pungkasnya.

Sebagai informasi, kompetisi sepakbola profesional Indonesia sudah terhenti sejak Maret 2020 akibat pandemi Covid-19 yang menghantam Tanah Air.

PSSI dan PT LIB sempat berencana untuk melanjutkan kompetisi pada Oktober 2020, tetapi hal itu urung terwujud lantaran izin keramaian dari pihak kepolisian tak kunjung keluar.

Hingga tahun berganti, PSSI dan PT LIB masih mengusahakan agar kompetisi bisa kembali bergulir dan ditargetkan mulai digelar pada Februari 2021. Namun, rencana itu terancam gagal karena izin dari kepolisian tak juga didapatkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait