alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Fakta Menarik Usai Liverpool vs Manchester United Imbang Tanpa Gol

Arief Apriadi Senin, 18 Januari 2021 | 15:15 WIB

6 Fakta Menarik Usai Liverpool vs Manchester United Imbang Tanpa Gol
Penyerang Manchester United Marcus Rashford (kanan) coba merebut bola dari gelandang Liverpool Curtis Jones (tengah) dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. [PHIL NOBLE / POOL / AFP].

Bagi Manchester United, tambahan satu poin membuat mereka masih berada di puncak klasemen Liga Inggris.

SuaraJakarta.id - Manchester United gagal meraih poin penuh saat jumpa Liverpool dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Mereka ditahan imbang tanpa gol di Stadion Anfield.

Hasil ini membuat Liverpool terlempar dari posisi tiga besar di klasemen Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp kini berada di peringkat keempat dengan 34 poin.

Ini menjadi laga keempat beruntun Liverpool gagal meraih kemenangan di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, mereka dua kali berimbang dengan West Brom dan Newcastle, serta keok di markas Southampton.

Bagi Manchester United, tambahan satu poin membuat mereka masih berada di peringkat satu klasemen Liga Inggris. Dari 18 laga yang telah dijalani, MU mengoleksi 37 poin.

Baca Juga: Paceklik Gol Liverpool Berlanjut, Jurgen Klopp Tak Habis Pikir

Namun, hasil imbang ini membuat The Red Devils gagal memperlebar jarak dengan rival sekotanya, Manchester City yang kini menguntit dari posisi kedua dengan koleksi 35 poin.

Meski masih terpaut dua angka, Manchester City punya kans besar untuk menggusur Manchester United dari puncak. Pasalnya, mereka baru bermain 17 kali, atau punya satu tabungan laga lebih banyak dari Setan Merah.

Berikut 6 fakta menarik usai Liverpool menahan imbang Manchester United, dirangkum dari BBC Sport:

  1. Liverpool dan Manchester United telah tiga kali bermain imbang 0-0 di Anfield pada ajang Liga Inggris dalam lima musim terakhir. Jumlah itu setara dengan 48 kampanye liga sebelumnya.
  2. Manchester United tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris (12 menang, D imbang). Hanya sekali mereka melangkah lebih lama tanpa kekalahan di tandang dalam kompetisi (17 pertandingan berakhir pada September 1999).
  3. Liverpool tidak terkalahkan dalam 68 pertandingan Liga Inggris terakhir mereka di Anfield, menghasilkan 178 dari kemungkinan 204 poin selama periode tersebut.
  4. Manchester United adalah tim pertama yang menghentikan Liverpool mencetak gol di Anfield dalam pertandingan Liga Inggris sejak Manchester City pada Oktober 2018 --ini adalah pertandingan liga kandang ke-43 Liverpool sejak itu.
  5. Di bawah Klopp, Liverpool tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan Liga Inggris di Anfield ketika menghadapi tim yang memulai hari di puncak klasemen (3 menang, 4 imbang).
  6. Marcus Rashford lima kali terjebak offside dalam pertandingan ini, terbanyak dari pemain Liga Inggris mana pun musim ini dan paling banyak oleh pemain United sejak Robin van Persie (enam) melawan Spurs pada Januari 2013.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait