facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pak Anies, Warga Cipinang Melayu Butuh Bantuan Vitamin dan Obat Pascabanjir

Rizki Nurmansyah | Yaumal Asri Adi Hutasuhut Senin, 22 Februari 2021 | 13:48 WIB

Pak Anies, Warga Cipinang Melayu Butuh Bantuan Vitamin dan Obat Pascabanjir
Seorang warga Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta, duduk di atas pagar rumahnya dengan menggunakan kursi akibat wilayahnya terendam banjir, Jumat (19/2/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Banjir yang merendam RW 4 Kelurahan Cipinang Melayu sejak Jumat (19/2), kini sudah mengering, Senin (22/2/2021).

SuaraJakarta.id - Warga korban banjir di RW 4 Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, berharap dapat bantuan vitamin dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Salah satu warga, Rini mengatakan, para korban banjir membutuhkan vitamin untuk menjaga imunitas di tengah pandemi Covid-19 pascabanjir merendam rumah mereka.

“Tentunya kami berharap banget bantuan vitamin dan obat-obatan. Apalagi kami baru saja kena banjir,” ujarnya kepada Suara.com, Senin (22/2/2021).

Rini mengungkapkan, selama berada di lokasi pengungsian sejak Jumat (19/2/2021), ia dan warga lainnya tidak mendapatkan bantuan obat-obatan dan vitamin.

Baca Juga: Viral Driver Ojol Menerjang Banjir Sedada Mengantar Pesanan Makanan

Hal yang sama juga diungkapkan warga lainnya, Lilis. Dia mengaku sangat berharap mendapatkan bantuan vitamin agar imun tubuhnya kuat sehingga terhindar dari Covid-19.

“Berharap banget bantuan vitamin,” kata Lilis.

Warga RW 04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur sudah tiga hari terendam banjir, Minggu (21/2/2021). [ANTARA/Andi Firdaus]
Warga RW 04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur sudah tiga hari terendam banjir, Minggu (21/2/2021). [ANTARA/Andi Firdaus]

Sementara itu, Bendahara RW 4 Doni mengatakan, sebenarnya pihaknya telah menerima bantuan sejumlah vitamin dan obat-obatan.

Namun urung dibagikan kepada warga korban banjir Cipinang Melayu di tenda pengungsian, dikarenakan jumlahnya yang terbatas.

“Bantuan berupa vitamin dan obat sudah, tapi jika dibagikan takutnya ada warga yang tidak kedapatan dan akhirnya jadinya ribut,” jelasnya.

Baca Juga: Banjir di Cipinang Melayu Surut, Barang Elektronik Warga Banyak yang Rusak

Karenanya, Doni berharap ada donator ataupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mau memberikan tambahan jumlah vitamin dan obat-obatan untuk warga.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait