facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masuk Kandidat Cagub DKI dari Golkar, Begini Reaksi Wali Kota Tangsel Airin

Rizki Nurmansyah Kamis, 25 Februari 2021 | 15:38 WIB

Masuk Kandidat Cagub DKI dari Golkar, Begini Reaksi Wali Kota Tangsel Airin
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di Balai Pemkot Tangsel, Selasa (1/12/2020). [Suara.com/Wivy Hikmatullah]

Munculnya nama Airin sebagai kandidat cagub DKI dari Golkar mengacu pada hasil survei hingga elektabilitas.

SuaraJakarta.id - Nama Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany masuk dalam salah satu kandidat yang akan diusung Partai Golkar pada Pemilihan Gubernur atau Pilgub DKI Jakarta.

Nama Airin disebut oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurrahman beberapa waktu lalu di Jakarta.

Hal itu lantaran Airin dianggap sebagai salah satu kader Golkar berprestasi dan berpotensial untuk diusung pada Pilgub DKI 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Airin tak mau banyak memberikan komentar. Menurutnya, hal itu masih jauh.

Baca Juga: Jumlah Pesepeda Melejit Saat Pandemi, Pemprov DKI Bakal Bangun Prasasti

Terlebih, saat ini ia masih menjabat sebagai Wali Kota Tangsel.

"Ini aja belum selesai, belum selesai jadi Wali Kota. Nanti kalau sudah selesai jadi wali kota yah," kata Airin usai menghadiri rapat paripurna pengumuman penetapan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel terpilih di gedung DPRD Tangsel, Kamis (25/2/2021).

Airin yang menjabat Ketua DPD II Golkar Tangsel juga menanggapi dingin terkait namanya masuk dalam kandidat cagub DKI dari Golkar.

"Kamu bikin gosip, kamu bikin gosip. Orang Pilkada 2024 kok," pungkas Airin sambil masuk ke dalam mobilnya.

Ketua DPRD Tangsel yang juga menjabat Sekum DPD Golkar II Tangsel Abdul Rasyid di Gedung DPRD Tangsel, Kamis (25/2/2021). [Suara.com/Wivy]
Ketua DPRD Tangsel yang juga menjabat Sekum DPD Golkar II Tangsel Abdul Rasyid di Gedung DPRD Tangsel, Kamis (25/2/2021). [Suara.com/Wivy]

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum (Sekum) DPD Golkar II Tangsel Abdul Rasyid mengatakan, munculnya nama Airin sebagai kandidat cagub DKI dari Golkar mengacu pada hasil survei hingga elektabilitas.

Baca Juga: Siaga Banjir dan Bencana, Pemprov DKI Siapkan Toa hingga Sumbangan

"Standar lah, kalau urusan Pilkada kan acuannya survei ya, popularitas, elektabilitas, potensi-potensi dari kader yang memungkinkan bisa di-endorse, ya ada dasarnya ya. Beliau kader terbaik Golkar Tangsel dan beliau sebagai Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Pusat," ungkap Rasyid yang juga menjabat Ketua DPRD Tangsel.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait