alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polri Tak Jadi Izinkan Fun Football PSSI Vs Selebritis FC

Rauhanda Riyantama Kamis, 04 Maret 2021 | 20:44 WIB

Polri Tak Jadi Izinkan Fun Football PSSI Vs Selebritis FC
Raffi Ahmad foto bersama para pemain Selebritis FC. (Instagram/raffinagita1717)

Fun football antara PSSI vs Selebritis FC kini dibatalkan.

SuaraJakarta.id - Wacana fun football antara PSSI All Star vs Selebritis FC akhirnya resmi batal. Polri tidak memberikan izin laga tersebut, melainkan hanya mengizinkan laga uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan dua klub Liga 1, yakni Tira Persikabo dan Bali United.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Ahmad Ramadhan menyebut pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Tira Persikabo akan bergulir pada 5 Maret 2021. Adapun melawan Bali United akan berlangsung dua hari setelahnya.

Dua pertandingan uji tanding ini akan berlangsung di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta. Untuk kick-off pertandingan akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.

Namun, ternyata untuk tanggal 6 Maret 2021, PSSI juga mengajukan permohonan izin pertandingan fun football plus laga amal yang melibatkan Selebritis FC.

Baca Juga: Timnas Indonesia Batal Tanding, Nova: Kondisi Pemain Baik, Cuma Kaget

Terkait hal ini, Ahmad menyebut hanya akan ada tiga tim yang bertanding di tanggal 5 dan 7 Maret mendatang. Tiga kesebelasan tersebut adalah Timnas Indonesia U-23, Tira Persikabo, dan Bali United.

"Pertandingan yang tadinya diikuti beberapa tim, fun games, ada Selebritis FC. Tetapi hasil koordinasi dengan PSSI pertandingan hanya diikuti tiga tim. Pelaksanaannya itu tanggal 5 dan 7 (Maret)," kata Ahmad dalam jumpa pers yang dipantau secara virtual, Kamis (4/3/2021).

Wacana fun football antara Selebritis FC melawan PSSI All Star sendiri digelar dengan maksud kampanye suporter agar menonton di rumah saja saat bergulirnya Piala Menpora 2021.

Adapun Selebritis FC akan diperkuat arti-artis Tanah Air hingga atlet profesional. Sementara PSSI All Star bakal diisi gabungan pengurus federasi, beberapa jajaran pelatih dan pemain sepakbola profesional.

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan pernyataan Selebritis FC sebelumnya. Mereka mengaku sudah mendapat izin yang disampaikan oleh salah satu pengurusnya, Darius Sinathrya.

Baca Juga: Polri Hanya Izinkan Timnas U-23 dan Dua Tim Lawan, Selebritis FC Batal Main

"Kabar baik dari Aa' Rafi, izin sudah keluar. Patut kita syukuri, tapi minta tolong juga sama temen-temen bahwa ini hal yang sensitif juga. Di balik satu hal yang positif saya pikir ada risiko yang harus kita tanggung kalau semuanya berjalan dengan tidak semestinya," ucap Darius dalam kanal YouTube Selebritis FC yang tayang pada Rabu (3/3/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait