alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub DKI: Dilarang Main Skateboard di Trotoar

Rizki Nurmansyah | Fakhri Fuadi Muflih Kamis, 04 Maret 2021 | 21:07 WIB

Wagub DKI: Dilarang Main Skateboard di Trotoar
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD DKI, dengan mengenakan saluran infus di tangannya. (Suara.com/Fakhri)

Menurutnya bermain skateboard seharusnya menggunakan fasilitas yang sudah ada.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan permainan skateboard di trotoar adalah tindakan yang dilarang untuk dilakukan.

Hal ini dikatakan Riza untuk menanggapi peristiwa penangkapan dua orang yang sedang bermain skateboard di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Menurutnya bermain skateboard seharusnya menggunakan fasilitas yang sudah ada.

"Olahraga skateboard itu di trotoar tidak boleh. Kan ada tempat yang sudah disiapkan," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga: Main Skateboard di Trotoar Thamrin Ditangkap, Kasatpol PP: Melanggar Prokes

Wagub DKI menyebut beberapa tempat bermain skateboard sudah disiapkan seperti di kawasan Gelora Bung Karno dan Dukuh Atas.

Jika bermain di trotoar, maka pejalan kaki akan terganggu.

"Pemprov siapkan, pemerintah pusat di Senayan juga disiapkan. Jadi kalau di situ (di trotoar) banyak warga yang keberatan, protes," jelasnya.

Mengenai peristiwa penangkapan dua pemain skateboard, Riza menyebut para petugas Satpol PP sudah menjalani tugasnya dengan baik. Kedua pemain skateboard itu melanggar aturan protokol kesehatan.

"Kami minta juga jajaran Satpol PP untuk melakukan penertiban pengawasan secara persuasif. Secara baik ya, nanti kita akan sinergikan kembali dan tentu kami butuh dukungan masyarakat untuk patuh dan taat," pungkas Wagub DKI.

Baca Juga: Video Anak Skateboard Main di Jalan Ditendang Pemotor, Salah Siapa?

Diberitakan sebelumnya, beredar video dua orang pemuda ditangkap oleh petugas Satpol PP saat bermain skateboard di trotoar Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait