facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ultah ke-7 TransJakarta, Pemprov DKI Berencana Bangun 21 JPO Terintegrasi

Rizki Nurmansyah | Yaumal Asri Adi Hutasuhut Sabtu, 27 Maret 2021 | 10:44 WIB

Ultah ke-7 TransJakarta, Pemprov DKI Berencana Bangun 21 JPO Terintegrasi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kanan) menaiki JPO TransJakarta di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (27/3/2021). [Suara.com/Yaumal Asri Adi Hutasuhut]

Untuk JPO yang sudah ada, Pemprov DKI bakal melakukan revitalisasi guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

SuaraJakarta.id - Hari ini, Sabtu (27/3/2021), TransJakarta tepat berulang tahun yang ke-7. Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemprov DKI berencana menambah 21 jembatan penyeberangan orang (JPO) pada tahun ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, JPO itu akan terintegrasi dengan transportasi umum, seperti halte bus Transjakarta.

"Dan tahun ini kami akan membangun tidak kurang dari 21 JPO baru dalam rangka memberikan pelayanan bagi pengguna jalan, pengguna transportasi publik," kata Riza kepada wartawan di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (27/3/2021).

Sementara untuk JPO yang sudah ada, Pemprov DKI bakal melakukan revitalisasi guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Termasuk sejumlah halte bus Transjakarta.

Baca Juga: Warga Diminta Naik Tangga JPO Supaya Bahagia Melihat Bersihnya Jakarta

"JPO dan halte-halte akan dilakukan revitalisasi biar semakin baik, semakin menarik, bersih, dan semakin memberikan pelayanan yang prima," ujar Riza.

Di samping itu Riza juga mengatakan, setidaknya TransJakarta telah memiliki 13 koridor, 280 rute, dan memiliki 4.000 bus.

"Itu artinya seluruh warga Jakarta dengan jarak yang tidak jauh dari 500 meter, dia sudah bisa mencapai Transjakarta terdekat," kata dia.

Pada ultah ke-7 TransJakarta ini, Riza berharap pelayanannya semakin meningkat. Sehingga membuat masyarakat nyaman menggunakannya.

"Mudah-mudahan TransJakarta terus bisa melayani seluruh warga Jakarta dan sekitarnya dan terus memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat," pungkasnya.

Baca Juga: Pempus Larang Mudik Lebaran, Pemprov DKI Pertimbangkan Terapkan Lagi SIKM

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait