alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Reza Rahadian Pindah Agama dari Kristen: Keyakinan Dialog Gue dengan Tuhan

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 09 April 2021 | 11:38 WIB

Reza Rahadian Pindah Agama dari Kristen: Keyakinan Dialog Gue dengan Tuhan
Reza Rahadian [Suara.com/Evi Ariska]

Reza Rahadian dibesarkan orangtua tunggal bersama adiknya sebagai penganut agama Kristen.

SuaraJakarta.id - Pemeran Habibie, Reza Rahadian pindah agama dari Kristen ke Islam. Reza Rahadian adalah sosok yang jarang bicara soal keyakinan.

Reza Rahadian pindah agama diceritakan ke Daniel Mananta di program Youtube Daniel Tetangga Kamu yang diunggah pada Kamis (8/4/2021) di kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Reza Rahadian dibesarkan orangtua tunggal bersama adiknya sebagai penganut agama Kristen.

Sedari kecil, Reza Rahadian menjalani hidup dengan aktivitas rohani sebagai Nasrani. Bahkan, rupanya ia sudah mengenal mendiang penyanyi Glenn Fredly di gereja.

Baca Juga: Marcell Darwin Pindah Agama, Istrinya Hamil di Luar Nikah

"Aku jarang ngomongin soal agama. Dan transisi gua bukan karena alasan apa pun selain dari keyakinan yang memang gua rasa itu dialog gua dengan Tuhan," kata dia, dikutip SuaraJogja.id dalam program Daniel Tetangga Kamu yang diunggah pada Kamis (8/4/2021) di kanal YouTube Daniel Mananta Network.

"Dibesarkan sebagai Nasrani. Gue dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu," kenang dia.

Nilai-nilai ajaran agama Kristen pun sudah tertanam dalam dirinya sejak kecil, hingga semasa SMP pun dia belajar di sekolah Kristen.

"Tapi begitu gua meyakini keyakinan yang memang, kok panggilan gua ke sana, dan gua yakini, gua bersyukur itu bukan karena alasan apa pun," ungkap Reza Rahadian.

Tak ada alasan tertentu yang mendorongnya beralih keyakinan, baik itu pekerjaan, pasangan, atau paksaan dari orang-orang terdekat.

Baca Juga: Wajah Reza Rahadian Dipoles Bak Eyang Habibi, Warganet Jadi Sedih

"Itu adalah komunikasi gua dengan Yang di Atas dan komunikasi gua dengan nyokap gua," terang pria 34 tahun itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait