alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pohon Tumbang di Tanah Kusir Halangi Rel, KAI Commuter Lakukan Rekayasa KRL

Rizki Nurmansyah Minggu, 11 April 2021 | 19:08 WIB

Pohon Tumbang di Tanah Kusir Halangi Rel, KAI Commuter Lakukan Rekayasa KRL
Penggunan KRL ada yang memutuskan bertahan di gerbong dan berjalan kaki setelah pohon tumbang menghentikan operasional KRL antara Stasiun Kebayoran-Stasiun Pondok Ranji. Tepatnya km 15+600 yang berada dekat TPU Tanah Kusir, Minggu (11/4/2021). [Instagram]

Pohon tumbang itu berada di jalur rel antara Stasiun Kebayoran-Stasiun Pondok Ranji.

SuaraJakarta.id - Perjalanan kereta rel listrik (KRL) tujuan Tanah Abang-Sudimara terhenti di dekat TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (11/4/2021).

Kondisi ini dampak dari adanya pohon tumbang yang menghalangi lintasan rel.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.15 WIB saat sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan deras dan angin kencang.

"Saat ini petugas tengah berada di lokasi untuk menangani kendala tersebut," kata Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Minggu (11/4).

Baca Juga: Kartu Multi Trip KRL Solo-Jogja Diluncurkan, Ini Harapan Gibran

Pohon tumbang itu berada di jalur rel antara Stasiun Kebayoran-Stasiun Pondok Ranji. Tepatnya km 15+600 yang berada dekat TPU Tanah Kusir.

Selain menghalangi jalur rel, bagian dari pohon tumbang juga membuat kerusakan pada pantograf KRL KA-2074 yang sedang melintas.

Melalui Insta Story di Instragram resminya, pihak KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL dampak dari pohon tumbang tersebut.

Kereta dari Stasiun Rangkasbitung dan Stasiun Parungpanjang perjalanannya hanya sampai Stasiun Sudimara untuk kemudian kembali ke Rangkasbitung/Parungpanjang

“Sementara itu KRL untuk tujuan Serpong/Parungpanjang/Rangkasbitung dari Stasiun Tanah Abang kami mohon maaf karena perjalanan KRL belum tersedia. Sehubungan petugas masih melakukan pemeriksaan dan sterilisasi jalur rel di lokasi pohon tumbang,” tulis KAI Commuter.

Baca Juga: Operasional KRL Jogja-Solo Bakal Diperpanjang Hingga Madiun

Pihak KAI Commuter juga menyampaikan bagi pengguna KRL yang terdampak kendala tersebut, dapat melakukan pembatalan tiket melalui loket stasiun mulai hari ini, Minggu (11/4/2021) hingga 7 hari ke depan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait