alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penumpang Commuter Line Boleh Buka Puasa di Gerbong KRL

Pebriansyah Ariefana Selasa, 13 April 2021 | 13:24 WIB

Penumpang Commuter Line Boleh Buka Puasa di Gerbong KRL
Aktivitas penumpang di dalam gerbong Commuterline, Jakarta, Rabu (8/4). [Suara.com/Alfian Winanto]

Seluruh layanan KRL juga berlangsung dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

SuaraJakarta.id - Penumpang Commuter Line boleh buka puasa di gerbong KRL. Ini kebijakan baru KKI Commuter Line.

Sebagaimana pola operasi saat ini, di bulan puasa KAI Commuter tetap mengoperasikan 983 perjalanan KRL per hari mulai pukul 04.00 WIB hingga 22.00 WIB di wilayah Jabodetabek.

"Untuk itu KAI Commuter mengajak kepada para pengguna KRL untuk merencanakan kembali perjalanannya pada Bulan Ramadhan ini agar terhindar dari kepadatan di dalam KRL," ujar VP Corporate Secretary KAI, Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/4/2021).

Seluruh layanan KRL juga berlangsung dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Buka Puasa Dijamin Segar dengan Es Teh Serut, Simak Resep Mudahnya!

Penyekatan di stasiun, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak, wajib menggunakan masker adalah hal yang lazim dilakukan saat di masa pandemi, dan masih berlaku di bulan puasa ini.

Selama bulan puasa, KAI Commuter memperbolehkan para pengguna untuk makan dan minum di dalam KRL khusus pada waktu berbuka puasa hingga satu jam setelahnya.

KAI Commuter mengajak para pengguna yang hendak makan dan minum untuk berbuka puasa tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Para pengguna kami himbau untuk berbuka puasa dengan minuman dan makanan ringan secukupnya. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, potensi kepadatan pengguna KRL berada di rentang waktu menuju waktu berbuka puasa.

Data pengguna pada bulan puasa tahun 2020 menunjukkan puncak mobilitas pengguna KRL di pagi hari adalah pada pukul 06:00 – 07:00 WIB, sementara pada sore harinya pada pukul 16:00 – 17:00.

Baca Juga: Jadwal Shalat Tarawih Lengkap hingga 30 Ramadhan 1442 Hijriah

KAI Commuter mengajak para pengguna jasa untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan yang berlaku agar perjalanan kita bisa lebih aman, sehat, dan nyaman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait