alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengendara Mobil Porsche Serobot Busway, Wagub DKI Minta Serahkan Diri

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Jum'at, 23 April 2021 | 19:12 WIB

Pengendara Mobil Porsche Serobot Busway, Wagub DKI Minta Serahkan Diri
Tangkapan layar--Mobil porsche masuk jalur Busway TransJakarta.

"Kami ingin yang bersangkutan dan kesadaran menyampaikan sendiri, tidak perlu dicari-cari, dikejar-kejar," kata Riza.

SuaraJakarta.id - Beredar video di media sosial seorang pengendara mobil merk Porsche menyerobot masuk jalur bus TransJakarta atau busway. Bahkan kendaraan mewah itu menghalangi bus yang ingin melintas.

Video itu diunggah oleh akun instagram @Jakarta.terkini. Disebut kejadian itu berlokasi di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Tak hanya menyerobot, mobil Porsche warna putih itu sempat berhenti di depan bus TransJakarta. Bahkan bus diminta mundur agar mobil Porsche itu bisa keluar dari busway.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai pengendara telah melanggar aturan lalu lintas. Karena itu Riza meminta sang pengemudi menyerahkan diri.

Baca Juga: Bersama Wagub DKI, Sandiaga Bersepeda ke Kota Tua Cek Penerapan Prokes

"Kami ingin yang bersangkutan dan kesadaran menyampaikan sendiri, tidak perlu dicari-cari, dikejar-kejar," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (23/4/2031).

Bahkan Riza mengancam jika pengemudi tak menyerahkan diri, petugas Dinas Perhubungan bisa berkoordinasi dengan kepolisian untuk mencari pengendara.

Menurutnya hal ini perlu dilakukan agar memberikan efek jera dan contoh bagi masyarakat. Sikap tegas juga akan menunjukan Pemprov DKI tegas pada setiap pelanggaran.

"Insyaallah kami berdoa, mudah-mudahan yang bersangkutan datang dan melaporkan. Meminta maaf kepada kita semua," pungkasnya.

Baca Juga: Cipinang Melayu Banjir Lagi, Wagub DKI: Akibat Pembangunan GBK

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait