alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapolri Minta Kedatangan Warga dari Luar Negeri Diperketat

Pebriansyah Ariefana Rabu, 12 Mei 2021 | 13:59 WIB

Kapolri Minta Kedatangan Warga dari Luar Negeri Diperketat
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. [Ist]

"Saya minta dilakukan lagi pengecekan ulang khususnya pada saat diperiksa menggunakan termo," tambahnya.

SuaraJakarta.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan adanya celah di lintas masuk Bandara Soekarno-Hatta, yakni saat pengechekan PCR. Dirinya pun meminta agar lebih diperketat, guna mencegah terjadi penyebaran Covid-19.

"Jadi khusus (lintas masuk) dari Luar Negeri tadi saya lihat masih ada satu celah yang rekan-rekan harus perkuat, yaitu pada saat datang pengecekan PCR, " ujar Listyo di Terminal Bandara Soetta, Rabu (12/5/2021).

"Saya minta dilakukan lagi pengecekan ulang khususnya pada saat diperiksa menggunakan termo," tambahnya.

Listyo meminta untuk penumpang Bandara Soekarno-Hatta, khususnya Warga Negara Asing (WNA) agar dipastikan sudah dilakukan vaksin. Agar tidak terjadinya kasus baru di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Berikan Support untuk Tangani Covid, Indonesia Kirim 200 Oksigen ke India

"Pastikan bahwa merek (penumpang) sudah vaksin atau belum. Ini sangat penting khususnya yang dari Luar Negeri. Karena kalau memang belum vaksin, ada kemungkinan mereka masih mungkin menjadi karier, sehingga perlu betul-betuk harus dilakukan pemeriksaan, " tutupnya.

Ketua DPR Puan Maharani dampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan peninjauan pembatasan mudik di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

Pantaun SuaraJakarta, Rabu (12/5/2021) di terminal Bandara Soekarno-Hatta terlihat Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Nampak juga pejabat Bandara Kepala Kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Romi Yudianto, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno Hatta, Agus Hariyadi.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Finari Manan, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soekarno Hatta, dokter Darmali Handoko, Kepala Otoritas Bandara, Muhamad Alwi dan Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Adi Ferdian.

Baca Juga: Satgas Tetapkan 6 Daerah di Kepri Zona Oranye Pandemi Covid-19

Dalam kunjungannya, Kapolri meminta agar lebih memprioritaskan pelayanan operasi operasi ketupat dan peyekatan. Guna mencegah laju penambahan Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait