alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hindari Makanan-Makanan Ini Saat Lebaran, Efek Sampingnya Bahaya

Andi Ahmad S Kamis, 13 Mei 2021 | 14:08 WIB

Hindari Makanan-Makanan Ini Saat Lebaran, Efek Sampingnya Bahaya
Ilustrasi makanan lebaran. (Laukita)

Jenis makanan yang harus dihindari saat Idul Fitri.

SuaraJakarta.id - Masyarakat indonesia khusunya umat Muslim saat ini sedang merayakan Hari Lebaran. Tentunya, Hari Raya Kemenangan ini identik dengan berbagai makanan. Ternyata, ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari saat Idul Fitri.

Dilansir dari Suara.com, jika selama berpuasa tentunya kita diharuskan untuk memakan makanan-makanan tinggi serat dan berprotein untuk mengisi tenaga selama menjalani puasa. Saat momen lebaran tiba tentunya akan banyak sekali makanan-makanan nikmat yang sengaja dihidangkan pada hari tersebut.

Mungkin juga bagi sebagian kita momen lebaran adalah sebuah momen untuk memuaskan nafsu makan kita karena sudah berpuasa selama satu tahun penuh. Hal tersebut tentunya akan membuat tubuh kita kaget karena sebelumnya terbiasa dengan pola makan yang sehat dan saat lebaran kita tidak bisa mengontrol nafsu makan tersebut.

Hal tersebut tentunya akan menimbulkan efek samping seperti diabetes, darah tinggi dan penumpukan lemak. Oleh karena itu anda perlu memperhatikan dengan seksama agar tidak makan makanan secara berlebihan.

Baca Juga: Garebeg Syawal Digelar Terbatas, Keraton Jogja Bagi-bagi Ribuan Rengginang

Berikut makanan yang harus dihindari saat Idulfitri.

1. Kolesterol

Jenis makanan makanan pertama yang harus anda hindari adalah makanan-makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Contohnya seperti daging rendang, opor ayam dan makanan yang mengandung santan harus anda perhatikan jumlahnya saat dikonsumsi.

2. Gorengan

Jenis yang kedua adalah gorengan atau makanan-makanan yang mengandung minyak berlebih. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak minyak maka akan menimbulkan beberapa penyakit seperti jantung, diabetes dan stroke.

Baca Juga: Rumahnya Sepi, Ayu Ting Ting Lebaran di Luar Kota

Oleh karena itu anda harus benar-benar membatasi diri anda saat memutuskan untuk mengkonsumsi jenis makanan goreng-gorengan.

3. JunkFood

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait