alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liburan Lebaran, Taman Margasatwa Ragunan Buka Sampai Jam 2 Siang

Rizki Nurmansyah | Yosea Arga Pramudita Jum'at, 14 Mei 2021 | 13:25 WIB

Liburan Lebaran, Taman Margasatwa Ragunan Buka Sampai Jam 2 Siang
Pengunjung menikmati momen liburan lebaran dengan berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (14/5/2021). [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]

Pengunjung yang bisa masuk ke Taman Margasatwa Ragunan hanya mereka yang mempunyai KTP DKI Jakarta.

SuaraJakarta.id - Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, tetap beroperasi di tengah larangan mudik pada masa liburan lebaran. Meski demikian, ada pembatasan terkait jumlah pengunjung, yakni mencapai 30 persen.

Tak hanya itu, Taman Margasatwa Ragunan hanya beroperasi sejak pukul 07.00 hingga 14.00 WIB.

Sebagai tambahan, setiap hari Senin, Taman Margasatwa Ragunan akan tutup karena hari libur satwa.

"Untuk jam operasionalnya jam 7 pagi sampai dengan jam 2 siang. Saya informasikan juga, setiap hari Senin sebagai libur satwa, kami akan tutup," kata Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan, Wahyudi Bambang di lokasi, Jumat (14/5/2021).

Baca Juga: Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Wajib Pesan Tiket via Online

Berdasarkan data yang diterima Suara.com, jumlah pengunjung hingga pukul 10.30 WIB, total sudah ada 7.536 pengunjung.

Selain itu, tercatat ada 1.340 kendaraan roda dua dan 370 kendaraan roda empat yang masuk ke Taman Margasatwa Ragunan yang berlokasi di Jakarta Selatan tersebut.

Bambang mengatakan, pengunjung yang bisa masuk ke Taman Margasatwa Ragunan hanya mereka yang mempunyai KTP DKI Jakarta. Di luar itu tidak diperkenankan masuk.

"Bahwa pengunjung wajib memenuhi prokes, memakai masker, menjaga jarak, lalu mencuci tangan, itu tiga hal penting. Pengunjung yang datang ke Ragunan adalah yang ber-KTP DKI Jakarta," beber Bambang.

Warga mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan pada libur lebaran, Jumat (14/5/2021). [Suara.com/Yosea Arga]
Warga mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan pada libur lebaran, Jumat (14/5/2021). [Suara.com/Yosea Arga]

Tak hanya itu, pihak Taman Margasatwa Ragunan turut mewajibkan kepada para pengunjung untuk membeli tiket secara online.

Baca Juga: Belum Sampai Tengah Hari, Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan 7.536 Orang

Pemesanan tiket Taman Margasatwa Ragunan harus dilakukan satu hari sebelum berkunjung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait