alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Obat Penawar Rindu Kampung Halaman, Warga Padati Anjungan TMII

Rizki Nurmansyah | Bagaskara Isdiansyah Jum'at, 14 Mei 2021 | 18:46 WIB

Jadi Obat Penawar Rindu Kampung Halaman, Warga Padati Anjungan TMII
Warga mengunjungi anjungan daerah Sumatera Barat (Sumbar) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (14/5/2021). [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

Anjungan daerah di TMII menjadi salah satu paling ramai dikunjungi warga.

SuaraJakarta.id - Sejumlah warga memilih Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai destinasi wisata di momen libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. Selain berwisata, berkunjung ke TMII dimanfaatkan warga untuk melepas rindu dari kampung halaman di tengah larangan mudik.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, pada hari lebaran kedua, Jumat (14/5/2021), anjungan daerah di TMII menjadi salah satu paling ramai dikunjungi warga.

Seperti yang dilakukan salah satu warga bernama Jendrawadi, mengaku sengaja mengunjungi TMII untuk melepas rindu dari kampung halaman lantaran tak bisa mudik pada lebaran tahun ini.

Pria asal Padang, Sumatera Barat ini mengaku memilih mengunjungi anjungan daerah Sumbar di TMII bersama 15 orang anggota keluarganya supaya bisa merasakan suasana kampungnya.

Baca Juga: Viral Pria Ketiduran di Jalan saat Salat Id, Warga: Malunya Sampai Ia Nikah

"Pengganti liburan karena gak bisa pulang kampung. Aslinya Padang. Iya (makanya berkunjung ke anjungan Sumbar) benar. Melepas kangen juga," kata Jendrawadi ditemui di lokasi, Jumat (14/5).

Ketika disinggung mengenai penerapan protokol kesehatan di saat berwisata, Jendrawadi mengatakan, dirinya tetap berusaha menjaga prokes. Walaupun dia sendiri berharap pandemi segera berakhir.

"Sebenarnya sih jangan ada juga pandemi, tapi gimana keadaan juga ditutup juga bingung (tempat wisata). Untungnya Taman Mini buka," tuturnya.

Tak hanya Jenderawadi, warga lainnya bernama Adam menyatakan hal yang serupa. Menurutnya, dengan mengunjungi TMII, ia bisa mengelilingi dan melihat suasana khas daerah lewat anjungan-anjungan yang ada.

"Iya pastinya (jadi obat rindu) karena kan aturan pemerintah dilarang mudik jadi alternatif lain ya ke anjungan-anjungan di Taman Mini," tutur Adam.

Baca Juga: Chat Pacar Pria Ini Terbuka saat Lebaran, Isinya Bikin Keluarga Auto Heboh

Jendrawadi, warga mengunjungi anjungan daerah Sumatera Barat (Sumbar) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (14/5/2021), untuk melepas rindu kampung halaman karena tak bisa mudik. [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]
Jendrawadi, warga mengunjungi anjungan daerah Sumatera Barat (Sumbar) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (14/5/2021), untuk melepas rindu kampung halaman karena tak bisa mudik. [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

Untuk diketahui berdasarkan data per pukul 14.00 WIB hari ini, jumlah pengunjung TMII mencapai 11.591 orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait