alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tips Jaga Kondisi Tubuh Agar Tidak Drop Usai Lebaran

Rizki Nurmansyah Sabtu, 15 Mei 2021 | 16:05 WIB

Tips Jaga Kondisi Tubuh Agar Tidak Drop Usai Lebaran
Ilustrasi Lebaran.

Padatnya aktivitas saat Lebaran bisa membuat tubuh akan mudah drop.

SuaraJakarta.id - Kebanyakan orang akan merasakan kelelahan saat Lebaran. Baik itu karena aktivitas mudik atau aktivitas lainnya seperti berkunjung ke rumah sanak saudara.

Padatnya aktivitas saat Lebaran bisa membuat tubuh akan mudah drop. Jika tubuh drop, maka perayaan lebaran tidak akan menyenangkan.

Berikut beberapa tips jaga kondisi tubuh agar tidak mudah drop setelah lebaran, dikutip dari Bantennews.co.id—jaringan Suara.com.

1. Makanan Sehat

Baca Juga: Baju Lebaran Terlilit Rantai Motor, Wanita di Mataram Kecelakaan

Saat lebaran, akan ada banyak makanan yang terbuat dari olahan daging, seperti rendang, opor ayan, rawon, dan masih banyak lainnya.

Makanan tersebut tentu saja tidak baik untuk kesehatan, karena mengandung kalori tinggi serta lemak jenuh yang tidak baik untuk kesehatan.

Selain itu ada banyak juga makanan yang mengandung gula secara berlebihan.

Misalnya kue kering dan makanan ringan lainnya, yang tentu saja bisa memicu risiko penyakit berbaya seperti diabetes dan lain sebagainya.

Karena itu, kurangilah konsumsi jenis makanan tersebut dan perbanyak mengonsumsi makanan sehat yang mengandung protein, karbohidrat vitamin, lemak, mineral dan serat yanh penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga: Jadi Obat Penawar Rindu Kampung Halaman, Warga Padati Anjungan TMII

2. Olahraga

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait