alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hingga Sabtu Siang, Jumlah Pengunjung Taman Mini Capai 24 Ribu Orang

Erick Tanjung | Bagaskara Isdiansyah Sabtu, 15 Mei 2021 | 16:06 WIB

Hingga Sabtu Siang, Jumlah Pengunjung Taman Mini Capai 24 Ribu Orang
Pengunjung antre panjang di depan gerbang masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Sabtu (15/5/2021). [Suara.com/Bagaskara]

"Dan data terkahir pada pukul 14.00 WIB ini kita peroleh sudah 24 ribu orang yang masuk," kata Adi.

SuaraJakarta.id - Pengunjung yang berekreasi di Taman Mini Indonesia Indah atau TMII di hari ketiga lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah terus meningkat.

Kepala Humas TMII, Adi Widodo menyampaikan, pada pukul 12.00 WIB tercatat ada 21 ribu orang pengunjung. Berselang dua jam kemudian jumlahnya naik mencapai 24 ribu orang.

"Dan data terkahir pada pukul 14.00 WIB ini kita peroleh sudah 24 ribu orang yang masuk," kata Adi ditemui di TMII, Jakarta Timur, Sabtu (15/5/2021).

Dari adanya peningkatan jumlah pengunjung ini pihaknya kemudian menerapkan sistem pembatasan buka tutup akses masuk ke Taman Mini. Pasalnya berdasarkan aturan di tengah pandemi Covid-19 jumlah pengunjung dibatasi hanya boleh capai kapasitas 30 persen atau 18.000 orang dari jumlah masksimal.

Baca Juga: Kapasitas Dibatasi, Antrean Pengunjung di TMII Capai 2 Km

"Kami masih menjaga kapasitas diangka 18.000," ujarnya.

Adapun pada hari lebaran kedua jumlah total pengunjung yang masuk ke TMII mencapai angka 22 ribu orang. Di hari lebaran pertama ada 12 ribu orang.

Sementara akibat adanya pembatasan, sempat terjadi antrean panjang mengular di depan pintu gerbang masuk TMII. Para pengunjung terpaksa terjebak menunggu hingga kapasitas di dalam TMII berkurang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait