alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub DKI Klarifikasi Video Paduan Suara Nyanyi Asmaul Husna di Istiqlal

Rizki Nurmansyah Selasa, 18 Mei 2021 | 12:32 WIB

Wagub DKI Klarifikasi Video Paduan Suara Nyanyi Asmaul Husna di Istiqlal
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Universitas Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (13/3/2021). [Dok. Humas Pemprov DKI]

Tak lama kemudian, video itu dihapus setelah mendapat protes dari warganet.

SuaraJakarta.id - Sebuah video viral kelompok paduan suara menyanyikan lagu Lebaran karya Ismail Marzuki dan Asmaul Husna di lingkungan Masjid Istiqlal mendapat sorotan.

Video tersebut diunggah di akun resmi Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta dan diunggah ulang di akun Instagram Wakil Gubernur DKI Jakarta @ArizaPatria.

Tak lama kemudian, video itu dihapus setelah mendapat protes dari warganet. Protes itu salah satuna datang dari Habib Abubakar Assegaf.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun memberikan klarifikasi terkait video viral paduan suara yang menyanyikan Asmaul Husna di Masjid Istiqlal tersebut.

Baca Juga: Rumah-rumah Pemudik Dipasang Stiker, Wagub DKI: Biar Warga Tahu

Video itu, kata Riza, adalah karya Jakarta Youth Choir (JYC), kelompok paduan suara yang punya banyak prestasi di dalam dan luar negeri, sebuah paduan suara binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov DKI Jakarta.

"Kegiatan ini adalah kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan kelompok paduan suara JYC. Dengan usul kegiatan dan lokasi syuting berasal dari adik-adik kita dari JYC," kata Riza dalam rekaman video yang diunggah di kanal YouTube dirinya, Selasa (18/5/2021).

Viral nyanyian Asmaul Husna dibawakan paduan suara di masjid. (Instagram/@arizapatria)
Viral nyanyian Asmaul Husna dibawakan paduan suara di Masjid Istiqlal. (Instagram/@arizapatria)

Kedua video itu, kata Riza, diunggah di akun resmi Pemprov DKI Jakarta yakni @dkijakarta dan diunggah ulang oleh tim Riza di akun Instagramnya @ArizaPatria.

"Namun postingan di akun Pemprov DKI bukan atas perintah Gubernur maupun Wakil Gubernur sebagaimana pemberitaan yang beredar. Video tersebut kemudian diunggah ulang oleh tim saya di akun Instagram @ArizaPatria dan kemudian saya minta untuk dihapus," ujarnya.

Riza atas nama Pemprov DKI memohon maaf pada warga yang merasa tidak nyaman atas keberadaan video lagu Lebaran dan Asmaul Husna di luar dan di dalam Masjid Istiqlal.

Baca Juga: Viral Bentrok Antar Pemuda di Sawah Besar, Polisi: Bukan Tawuran, Tapi...

"Pada kesempatan ini, izinkan kami atas nama Pemprov DKI memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh warga khususnya Umat Islam yang merasa tidak nyaman dengan keberadaan video tersebut. Ini menjadi pelajaran berharga bagi kami, agar lebih berhati-hati. Terima kasih atas saran dan masukannya kepada kami selama ini," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait