alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daftar JPO di Jakarta yang Dihiasi Lampu Bernuansa Bendera Palestina

Rizki Nurmansyah Rabu, 19 Mei 2021 | 15:28 WIB

Daftar JPO di Jakarta yang Dihiasi Lampu Bernuansa Bendera Palestina
Remaja menyelesaikan pembuatan mural bertema solidaritas Palestina di Gang Jambu, Kedaung, Depok, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). [ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha]

"Lampu ini sebagai pesan solidaritas pada bangsa Palestina."

SuaraJakarta.id - Sejumlah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan terowongan di Jakarta menyalakan lampu bernuansa bendera Palestina. Hal itu sebagai wujud solidaritas terhadap Palestina yang tengah krisis karena agresi militer Israel.

Penyetelan lampu bernuansa bendera Palestina itu atas instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ada 10 lokasi JPO dan terowongan di Jakarta yang dihiasi lampu berwarna bendera Palestina.

Antara lain JPO Polda Metro Jaya, JPO GBK, JPO Bunsen, JPO Sumarni, JPO Jelambar, JPO Daan Mogot, JPO Pasar Minggu, JPO Senen, Terowongan Kendal, dan Simpang Susun Semanggi.

"Dinas Bina Marga diinstruksikan Pak Gubernur untuk men-setting warna bendera Palestina," ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho saat dihubungi, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga: Instruksi Anies, 10 JPO di Jakarta Pasang Lampu Warna Bendera Palestina

Menurut Hari, Anies memberikan instruksi itu agar khalayak tahu masyarakat Jakarta memberikan dukungan penuh pada Palestina.

"Lampu ini sebagai pesan solidaritas pada bangsa Palestina dan sebagai awareness bagi publik luas tentang permasalahan yang sedang melanda bangsa Palestina," jelas Hari.

Dalam pelaksanaanya, membuat lampu bernuansa bendera Palestina disebutnya tidak sulit. Apalagi seluruh lokasi yang dipilih sudah dipasangi lampu LED RGB.

"Itu memang lampu sudah kita pasang dan siapkan pada saat JPO dibangun. Jadi, kalau ada acara penting bisa di-setting macam-macam. Contoh pas acara 17 Agustus, kita setting jadi warna merah-putih," pungkasnya.

Anies sebelumnya juga sudah menyampaikan dukungan terhadap Palestina dengan mengenakan sorban berbendera Palestina saat berlebaran di rumahnya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Instruksi Anies, Lurah Wajib Pelototi Warga Jakarta Pulang Mudik

Saat ditanya alasannya, Anies menyatakan hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina yang baru-baru ini kembali dibombardir oleh Israel. Ia menganggap negara itu saat ini sedang mengalami ujian yang tidak sulit.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait