facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah Divaksin, Satu Nakes di Jakarta Positif Varian Baru Covid-19 India

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Kamis, 20 Mei 2021 | 16:21 WIB

Sudah Divaksin, Satu Nakes di Jakarta Positif Varian Baru Covid-19 India
Ilustrasi petugas medis Covid-19. [Suara.com/Eko Faizin]

"Nakes ini karena sudah divaksinasi dua kali masih positif, makanya dia diperiksa," kata Ngabila.

SuaraJakarta.id - Seorang tenaga kesehatan atau nakes di Jakarta terpapar varian baru Covid-19 dari India. Ternyata yang bersangkutan sudah menerima suntikan dua dosis vaksin Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama. Namun ia tak menjelaskan nakes itu bekerja di fasilitas kesehatan mana.

"Nakes ini karena sudah divaksinasi dua kali masih positif, makanya dia diperiksa," kata Ngabila saat dikonfirmasi, Kamis (20/5/2021).

Nakes yang terpapar itu diduga tertular dari transmisi lokal. Ia sedang melakukan penelusuran lebih jauh mengenai sumber penularan.

Baca Juga: Dokter Top AS: Butuh Vaksin Booster Covid Usai Setahun Dapat Dosis Pertama

"Nakes itu ada indikasinya, yang dicurigai ada mutasi virus. Nah kami lakukan surveilans secara aktif. Sehingga kasus nakes ini termasuk terjaring aktif surveilans dari Dinkes," ujarnya.

Selain nakes, di Jakarta ada juga ditemukan kasus varian baru ini. Seorang Warga Negara Asing/WNA asal India dinyatakan terpapar.

"Satu WNA dari luar negeri, dia udah di isolasi rumah sakit langsung. Yang satu lagi memang tenaga kesehatan," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait