alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Hujan Disertai Petir di Jabodetabek

Rizki Nurmansyah Sabtu, 12 Juni 2021 | 17:51 WIB

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Hujan Disertai Petir di Jabodetabek
Ilustrasi hujan disetai petir.

BMKG menjelaskan hujan diperkirakan terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat mulai pukul 16.50 WIB.

SuaraJakarta.id - BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di wilayah Jabodetabek yang berpotensi diguyur hujan disertai petir hingga pukul 20.00 WIB, Sabtu (12/6/202).

Melalui aplikasi Info BMKG, BMKG menjelaskan hujan diperkirakan terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat mulai pukul 16.50 WIB.

Adapun sebaran wilayah itu, yakni Jakarta Selatan di Pesanggrahan, untuk Kabupaten Bogor di Sukaraja, Babakan Madang, Sukamakmur, Leuwiliang, Ciampea dan Cibungbulang.

Kemudian di Pamijahan, Jasinga, Nanggung, Cigudeg, Tenjo, Ciawi, Cisarua, Megamendung, Caringin, Cijeruk, Ciomas, Dramaga, Tamansari, Sukajaya, Cigombong, Leuwisadeng dan Tenjolaya.

Baca Juga: Bukan Cuma Jatim, 3 Provinsi Ini Mungkin Diterjang Tsunami, Termasuk Bali?

Untuk Kota Bogor di Bogor Selatan, Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Barat, Bogor Utara. Selanjutnya di Kota Tangerang Selatan meliputi Setu, Serpong, Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur dan Pamulang.

Kemudian untuk Kabupaten Tangerang meliputi Tigaraksa, Jambe, Cisoka, Curug, Cikupa, Panongan, Legok, Solear dan sekitarnya.

Peringatan dini itu dapat meluas ke wilayah lain di Jakarta Selatan meliputi Kebayoran Lama dan Cilandak.

Kemudian di Kabupaten Bogor meliputi Cibinong, Citeureup, Jonggol, Cariu, Parung, Gunung Sindur, Kemang, Bojong Gede, Rumpin, Parung Panjang, Klapanunggal dan Ciseeng.

Selain itu, Ranca Bungur, Tanjungsari, Tajurhalang dan di Kota Tangerang meliputi Ciledug, Jatiuwung, Larangan serta di Kota Bogor meliputi Tanah Sareal.

Baca Juga: 13 Titik Panas Terpantau di Sumatera Utara

Tak hanya itu, di Kota Depok meliputi Pancoran Mas, Sawangan, Limo, Cipayung Cinere dan Bojongsari. Untuk Kabupaten Tangerang meliputi Jayanti, Balaraja, Cisauk, Pasar Kemis, Pagedangan, Kelapa Dua, Sindang Jaya serta untuk Tangerang Selatan meliputi Serpong Utara dan sekitarnya. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait