alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anies Baswedan Larang Ada Asbak Rokok di Gedung Perkantoran

Pebriansyah Ariefana | Fakhri Fuadi Muflih Jum'at, 18 Juni 2021 | 17:08 WIB

Anies Baswedan Larang Ada Asbak Rokok di Gedung Perkantoran
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kurma Jericho dan tengah membaca surat yang penuh pesan menyentuh dari Pendeta Gilbert Lumoindong terkait dampak bagi warga sipil atas konflik Israel-Palestina. [Instagram@aniesbaswedan]

Regulasi ini juga diharapkan bisa melindungi masyarakat dari bahaya rokok dan meminimalisir penularan Covid-19.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan larang ada asbak rokok di gedung perkantoran. Hal ini tertuang dalam Seruan Gubernur (Sergub) Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pembinaan Kawasan Dilarang Merokok.

Seruan itu diterbitkan Anies dengan tujuan agar para pengelola gedung melakukan pembinaan pada kawasan dilarang merokok pada seluruh gedung di DKI Jakarta.

Regulasi ini juga diharapkan bisa melindungi masyarakat dari bahaya rokok dan meminimalisir penularan Covid-19.

“Upaya melindungi masyarakat dari bahaya rokok akan berhasil apabila seluruh komponen masyarakat, khususnya pengelola gedung di DKI Jakarta turut berpartisipasi secara aktif dalam melakukan pengawasan dan penegakan hukum pada kawasan dilarang merokok,” ujar Anies dalam seruan itu, dikutip Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: Jakarta Masuki Fase Genting, Ini Sebaran RT/RW Zona Merah di DKI

Dalam seruan yang diterbitkan sejak 9 Juni lalu itu, disampaikan tiga poin, di antaranya sebagai berikut:

  • Memasang tanda larangan merokok pada setiap pintu masuk dan lokasi yang mudah diketahui oleh setiap orang di area gedung serta memastikan tidak ada yang merokok di kawasan dilarang merokok;
  • Tidak menyediakan asbak dan tempat pembuangan puntung rokok lainnya pada kawasan dilarang merokok;
  • Tidak memasang reklame rokok atau zat adiktif baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor), termasuk memasang kemasan/bungkus rokok atau zat adiktif di tempat penjualan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait