facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berjibaku Tangani Covid-19, Anies Beri Dukungan Moral Bagi Nakes RS Koja

Erick Tanjung Selasa, 29 Juni 2021 | 14:13 WIB

Berjibaku Tangani Covid-19, Anies Beri Dukungan Moral Bagi Nakes RS Koja
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua dari kanan) saat meninjau RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Senin (28/6/2021). [Ist]

Terima kasih atas semua waktu energinya, insyaallah dibalas semua catatan amal soleh dan terus jaga semangat, kata Anies.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memberikan dukungan moral kepada tenaga kesehatan yang tengah berjibaku menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara, Selasa (29/6/2021). Dukungan moral tersebut dilakukan Anies secara daring yang terhubung pada semua staf tenaga medis.

"Terima kasih atas semua waktu energinya, insyaallah dibalas semua catatan amal soleh dan terus jaga semangat. Jaga kesehatan, ini masa penuh tantangan insyaallah kita hadapi sama-sama kita saling support," kata Anies pada para tenaga kesehatan.

"Saya tahu ini bukan hal sederhana tapi insyaallah bisa bertahan dengan baik. Kita ikhtiarkan untuk menyelamatkan semuanya. Selamat bertugas, jaga stamina, tetap semangat dan solid untuk menuntaskan perjuangan menghadapi Covid-19 ini," ucap Anies menambahkan.

Saat ditemui setelah melakukan inspeksi, Anies mengatakan dukungan moral tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi pada tenaga kesehatan yang bekerja 24 jam yang diperuntukkan bukan hanya di RSUD Koja, tapi di seluruh rumah sakit di Jakarta.

Baca Juga: Waduh, Tenaga Kesehatan di Cianjur Belum Dapat Dana Insentif COVID-19

"Saya menyapa semua, menyampaikan terima kasih dan apresiasi, sekaligus mengirimkan pesan bahwa jaga stamina, soliditas, saling support, dan kami di seluruh jajaran lintas bidang akan mem-back up sepenuhnya apa saja kegiatan di rumah sakit," ujarnya.

Lebih dari itu, Anies mengharapkan para tenaga kesehatan dan staf rumah sakit di manapun agar tetap menjaga kualitasnya 100 persen, meski tingkat kegentingan di tengah pandemi ini membuat kerja para tenaga kesehatan menjadi lebih ekstra.

"Saya juga berpesan, siapapun yang datang, perlakukan seperti saudara kita sendiri. Berikan yang terbaik, sehingga semua bisa kembali ke rumah, kumpul lagi dengan keluarganya," tuturnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Jakarta pada laman corona.Jakarta.go.id, Senin (28/6), penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 8.348 kasus hari ini, membuat total kasus konfirmasi positif meningkat dari 520.061 kasus menjadi 528.409 kasus.

Jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat atau diisolasi, mengalami peningkatan 4.831 orang dari jumlah sebelumnya 57.295 orang, sehingga menyebabkan total kasus aktif saat ini sebesar 62.126 orang.

Baca Juga: Skenario Wagub Riza, Batasi Orang Keluar-Masuk Jakarta saat RS Overload Pasien Covid

Sementara itu, penambahan pasien sembuh dari paparan Covid-19 di Jakarta berdasarkan laporan pada Senin (28/6), ada sebanyak 3.438 orang, yang menyebabkan kumulasi total pasien sembuh naik dari 454.497 orang, menjadi 457.935 orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait