alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selasa Pagi, Jalur Lenteng Agung dari Depok Menuju Jakarta Kini Sepi

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita Selasa, 06 Juli 2021 | 10:14 WIB

Selasa Pagi, Jalur Lenteng Agung dari Depok Menuju Jakarta Kini Sepi
Suasana lalu lintas di jalan Lenteng Agung di hari keempat PPKM Darurat, Selasa (6/7/2021). (Suara.com/Arga)

Aparat gabungan bersiaga di jalur pos penyekatan PPKM Darurat Lenteng Agung

SuaraJakarta.id - Pemandangan berbeda terlihat di Jalan Raya Lenteng Agung, tepatnya di Tapal Kuda Lenteng Agung pada hari keempat pelaksanaan PPKM Darurat Jawa-Bali, Selasa (6/7/2021) pagi tadi. Jalur menuju DKI Jakarta dari arah Depok terpantau lengang dan hanya terlihat beberapa kendaraan roda dua maupun empat yang melintas.

Pantauan Suara.com sejak pagi hingga pukul 09.00 WIB, aparat gabungan TNI dan Polri masih melakukan penjagaan di Pos Pembatasan Mobilitas PPKM Darurat wilayah Lenteng Agung. Beberapa kendaraan roda dua dan empat yang hendak menuju kawasan Ibu Kota harus menjalani pemeriksaan.

Para pekerja yang bekerja di sektor esensial maupun kritikal, oleh petugas diperkenankan melanjutkan perjalanan setelah menjalani pengecekan. Di sisi lain, beberapa pengendara roda dua yang bekerja di luar sektor tersebut harus berputar balik melalui Tapal Kuda Lenteng Agung.

Sementara itu, dua mobil panser anoa milik TNI dam satu mobil barracuda milik Korps Brimob masih bersiaga di lokasi.

Baca Juga: Hari Keempat PPKM Darurat, Kemacetan Masih Terjadi di Pos Penyekatan Lenteng Agung

Sebelumnya, pada Senin (5/7/2021) kemarin, antrean kendaraan roda dua maupun empat tertahan di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, tepatnya di dekat Tapal Kuda Lenteng Agung, Senin (5/7/2021) hari ini. Diketahui, di lokasi ini merupakan pos pembatasan mobilitas PPKM Darurat.

Hingga pukul 09.30 WIB, aparat TNI dan Polri telah bersiaga di lokasi. Tiga kendaraan taktis milik Korps Brimob dan TNI juga disiagakan oleh aparat yang berjaga.

Kendaraan yang tertahan di pos penyekatan ini rata-rata berasal dari kawasan Depok dan hendak mengarah ke kawasan DKI Jakarta. Petugas di lapangan pun mengecek kelengkapan bagi pengendara yang bekerja di sektor krusial.

Mereka yang mempunyai surat tugas diperkenankan melanjutkan perjalan. Sedangkan, mereka yang tidak bekerja di sektor krusial terpaksa harus berputar arah di Tapal Kuda Lenteng Agung menuju Depok.

Pengamatan Suara.com sejak dalam perjalanan, antrean kendaraan roda dua dan empat mengular hingga berbatasan Depok - Jakarta, yakni tepatnya di Universitas Pancasila. Tak sedikit kendaraan yang harus rela berputar arah.

Baca Juga: Masjid Akbar Surabaya Tak Gelar Salat Jamaah untuk Umum, Tapi Tetap Ada Azan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait