alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ustaz Das'ad Latif ke Pengusaha Alkes: Jangan Jadikan Wabah Ini Ladang Bisnis, Tak Berkah

Rizki Nurmansyah Jum'at, 09 Juli 2021 | 08:05 WIB

Ustaz Das'ad Latif ke Pengusaha Alkes: Jangan Jadikan Wabah Ini Ladang Bisnis, Tak Berkah
Ustaz Das'ad Latif menjadi penceramah pada Program Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah (PQJI) Pemerintah Kabupaten Gowa, Jumat (19/2/2021). [Humas Pemkab Gowa]

Hal itu disampaikan Ustaz Das'ad Latif dalam video ceramahnya yang diunggah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

SuaraJakarta.id - Ustaz Das’ad Latif mengingatkan kepada para pengusaha, khususnya mereka yang bergerak di alat kesehatan (alkes), untuk tidak menjadikan pandemi COVID-19 sebagai ladang bisnis.

Ustaz Das’ad Latif pun mengingatkan akibat yang akan terjadi bila pengusaha alkes memanfaatkan situasi pandemi COVID-19 ini sebagai ladang bisnis.

Hal itu disampaikan Ustaz Das'ad Latif dalam video ceramahnya yang diunggah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan.

"Kepada saudara-saudara kami para pengusaha. Terutama mereka yang bergerak di bisnis alat kesehatan, tolong jangan jadikan COVID ini, jangan jadikan wabah ini sebagai ladang bisnis," pintanya dikutip SuaraJakarta.id—grup Suara.com—Jumat (9/7/2021).

Baca Juga: Anies Posting Ceramah Ustaz Das'ad Latif, Singgung soal Penutupan Sementara Masjid

"Kami tidak pernah marah kalau kau bisnis ladang sawit. Kami ikhlas kamu berbisnis tambang. Tapi tolong jangan jadikan COVID ini sebagai ladang bisnis diantara kalian," sambung Ustaz Das'ad Latif.

Pendakwah kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 21 Desember 1973, ini mengingatkan para pengusaha akan penderitaan masyarakat saat ini jika mereka menjadikan pandemi COVID-19 sebagai ladang bisnis.

"Kasihan masyarakat kita. Mereka hilang nafkahnya, mereka hilang lapangan kerjanya, mereka hilang keluarganya, lalu kau jadikan ini COVID sebagai ladang bisnis. Demi Allah, tidak berkah hidupmu sampai akhirat," pungkas Ustaz Das’ad Latif.

Bahan Renungan

Sementara itu, dalam narasi videonya, Anies menyebut ceramah Ustaz Das’ad Latif sangat baik untuk direnungkan bersama.

Baca Juga: Kerumunan Tanah Abang, Ustaz Das'ad Latif: Percuma Baju Baru Jika Masuk ICU

Sebab, dalam video itu tidak hanya berisi pesan Ustaz Das'ad Latif terhadap para pengusaha alkes.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait