alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kondisi Lalu Lintas di Jalan Raya Lenteng Agung Arah Jakarta Mulai Padat

Erick Tanjung | Yosea Arga Pramudita Kamis, 22 Juli 2021 | 15:04 WIB

Kondisi Lalu Lintas di Jalan Raya Lenteng Agung Arah Jakarta Mulai Padat
Kondisi arus lalu lintas Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan kembali terpantau padat, Kamis (22/7/2021) siang. [Suara.com/Arga]

Antrean kendaraan roda dua maupun roda empat tidak terlalu panjang.

SuaraJakarta.id - Jumlah kendaraan yang mengarah ke Jakarta dari Depok di Pos Pembatasan Mobilitias PPKM Lenteng Agung, Jakarta Selatan kembali terpantau padat, Kamis (22/7/2021) siang. Meski demikian, antrean kendaraan roda dua maupun roda empat tidak terlalu panjang.

Pantauan Suara.com, petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub masih melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang hendak melintas. Para pengendara diwajibkan menunjukkan Surat Tanda Registrasi Pekerja atau STRP sebagai syarat untuk melintas.

Sementara itu, pengendara ojek online tetap diperkenankan melintas dan melanjutkan perjalanan. Sebab pengemudi ojek online yang membawa logistik seperti barang-barang, makanan, maupun alat kesehatan masuk dalam kategori yang diprioritaskan.

Tak hanya itu, pengendara dengan kategori tenaga kesehatan juga diperkenankan melintas melalui lajur khusus yang telah disediakan. Hal tersebut juga berlaku bagi mobil ambulans.

Baca Juga: 106 Kendaraan Diputar Balik di Pos PPKM Lenteng, Tidak Punya STRP dan Kepentingan Mendesak

Berbeda dengan pemandangan hari kemarin, hari ini terpantau tidak ada pengendara yang nekat melakukan lawan arah. Rata-rata pengendara yang melintas di Jalan Raya Lenteng Agung telah membekali diri dengan dokumen kelenglapan.

Relatif Lancar

Kondisi lalu lintas di Jalan Raya Lenteng Agung, tepatnya di Pos Pembatasan Mobilitas PPKM Lenteng Agung, Jakarta Selatan relatif lancar pada hari ini relatif lancar ketimbang kemarin. Hal tersebut terlihat dari volume kendaraan yang menumpuk saat petugas gabungan melakukan pemeriksaan dokumen kelengkapan bagi pengendara yang hendak menuju Ibu Kota dari arah Depok.

"Jelas, di PPKM yang diperpanjang ini jumlahnya (kendaraan) lebih sedikit. Paling cuma 10 meteran dari arah Depok," kata Perwira Unit Urai Polres Metro Jakarta Selatan Ipda TB. Listyono di lokasi.

Meski demikian, lanjut Listyono, sempat terjadi kemacetan imbas dari pemeriksaan STRP pagi tadi. Kata dia, sempat terjadi kemacetan antara pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Satu Orang Luka Bacok, Tawuran di Pasar Manggis Dipicu Saling Ejek di Medsos

"Hari ini hanya cuma dari pagi mulai jam 6 sampai 9 kemacetan dari Jalan Haji Ali sampai pos," sambungnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait