alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dear Warga Kelapa Gading, Polsek Sediakan Peminjaman Tabung Oksigen, Jaminannya Cuma KTP!

Rizki Nurmansyah Kamis, 22 Juli 2021 | 21:49 WIB

Dear Warga Kelapa Gading, Polsek Sediakan Peminjaman Tabung Oksigen, Jaminannya Cuma KTP!
Pekerja mengisi ulang tabung oksigen di salah satu depot pengisian oksigen di kawasan Manggarai, Jakarta, Senin (28/6/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Peminjam tabung oksigen agar memiliki selang sendiri untuk menghindari risiko penularan COVID-19 akibat penggunaan secara bergantian.

SuaraJakarta.id - Melonjaknya kasus COVID-19 di Jakarta dalam beberapa waktu terakhir membuat kebutuhan akan tabung oksigen juga ikut meningkat.

Sejumlah pihak berupaya membantu masyarakat yang dengan menyediakan peminjaman tabung oksigen.

Hal itu pula yang dilakukan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Polsek Kelapa Gading menyediakan lima tabung oksigen yang bisa dipinjam warga yang tengah isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga: Anak Buah Sri Mulyani Patungan Beri Bantuan 100 Tabung Oksigen ke Wisma Atlet

Kapolsek Kelapa Gading, AKP Rio Mikael L. Tobing mengatakan, lima tabung oksigen bisa dipinjam warga positif COVID-19 di wilayah Kelapa Gading.

Syarat peminjamannya pun sangat mudah. Menurut Mikael, syaratnya warga hanya diminta untuk menjaminkan kartu tanda penduduk (KTP).

"Kami memiliki lima tabung oksigen yang dapat dipinjam masyarakat Kelapa Gading dengan menjaminkan KTP yang nantinya bisa digunakan hingga satu minggu," kata Mikael ketika dikonfirmasi, Kamis (22/7/2021).

Polsek Kelapa Gading menyediakan peminjaman tabung oksigen bagi warga di wilayahnya yang tengah menjalani isolasi mandiri. [Dok. Kominfotik Jakut]
Polsek Kelapa Gading menyediakan peminjaman tabung oksigen bagi warga di wilayahnya yang tengah menjalani isolasi mandiri. [Dok. Kominfotik Jakut]

Saat ini, satu dari lima tabung oksigen itu sudah dipinjam warga RW 14 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Mikael menambahkan, warga yang sudah selesai isolasi mandiri bisa mengembalikan tabung ke Markas Polsek Kelapa Gading agar bisa diisi ulang dan dipinjamkan kepada warga yang lain.

Baca Juga: Dugaan Penimbunan Ratusan Tabung Oksigen di Kalbar, Dua Orang Diperiksa

Mikael juga mengimbau warga peminjam tabung oksigen agar memiliki selang sendiri untuk menghindari risiko penularan COVID-19 akibat penggunaan secara bergantian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait