alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Butuh Banyak Nakes, Wagub Sebut Pempus Janji Siapkan 1.000 Relawan di DKI

Rizki Nurmansyah | Ummi Hadyah Saleh Sabtu, 24 Juli 2021 | 19:44 WIB

Butuh Banyak Nakes, Wagub Sebut Pempus Janji Siapkan 1.000 Relawan di DKI
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok UMKM di Plaza Slipi Jaya Jakarta Barat, Jumat (11/6/2021). [Instagram@arizapatria]

DKI sangat membutuhkan relawan dalam jumlah yang besar karena peningkatan kasus COVID-19.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui pihaknya kekurangan tenaga kesehatan (nakes). Ini menyusul peningkatkan kasus COVID-19 di Jakarta.

"Memang perlu ada peningkatan tenaga kesehatan. Yang lain-lain di rasa cukup baik ya, oksigen cukup baik, vitamin. Cuma tenaga kesehatan yang perlu kita tambah," ujar Riza di RSUD Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (24/7/2021).

Wagub DKI pun mengajak masyarakat yang memiliki keahlian di bidang kesehatan untuk menjadi relawan dalam membantu nakes.

Pasalnya, kata Riza, DKI sangat membutuhkan relawan dalam jumlah yang besar karena peningkatan kasus COVID-19.

Baca Juga: Update COVID-19 Jakarta Sabtu 24 Juli: Positif 8.360, Sembuh 14.613, Meninggal 160

"Jadi dalam kesempatan kali ini kami mengajak semua yang memiliki keahlian dan kompetensi di bidang kesehatan, untuk dapat mendaftarkan menjadi relawan. Kita Jakarta membutuhkan relawan yang besar karena memang peningkatannya cukup tinggi," tutur dia.

Politisi Partai Gerindra itu juga menyebut pemerintah pusat (pempus) menjanjikan akan menyiapkan tenaga relawan kesehatan sebanyak 1.000 orang yang bisa langsung terjun di DKI.

"Pemerintah pusat menjanjikan menyiapkan tenaga relawan sebanyak 1.000 dan bisa dalam waktu cepat," ucap Riza.

"Hambatan dan tantangan yang kita hadapi itu tenaga kesehatan. Kami minta relawan yang memili kompetensi keahlian segera mendaftarkan diri. Saudara-saudara kita membutuhkan kita agar bisa segera bergabung," pungkas Wagub DKI.

Baca Juga: BOR RS di Jakarta Turun Jadi 77 Persen, Wagub DKI: Mudah-mudahan Pertanda Baik

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait