alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pemobil Sedan Diduga Halangi Laju Ambulans di Tangsel, Kernet: Pasien Wafat di Rumah

Rizki Nurmansyah Jum'at, 30 Juli 2021 | 22:36 WIB

Viral Pemobil Sedan Diduga Halangi Laju Ambulans di Tangsel, Kernet: Pasien Wafat di Rumah
Tangkapan layar video sebuah mobil jenis sedan diduga menghalangi laju ambulans yang hendak menjemput pasien kritis di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). [Instagram@tangselmomen]

"Lima menit setelah bisa ngelewatin mobil itu, kita dapat kabar pasien yang kritis sudah meninggal di rumah," ungkap Bagus, kernet ambulans.

SuaraJakarta.id - Sebuah video yang memperlihatkan sebuah mobil sedan diduga menghalangi laju ambulans yang hendak menjemput pasien kritis viral di media sosial.

Aksi pemobil sedan yang diduga menghalangi laju ambulans itu direkam oleh Bagus Sajiwo, kernet ambulans tersebut.

Dia menyebut peristiwa itu terjadi di persimpangan Gaplek, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Bagus mengatakan, saat itu ia dan rekannya akan menjemput pasien yang sudah kritis untuk dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Kronologi Pemobil Sedan Diduga Halangi Ambulans Jemput Pasien Kritis di Tangsel

"Awalnya kita dapat telepon dari keluarga pasien untuk jemput karena sudah dalam kondisi kritis. Dari Perumahan Kemang Residence ke Rumah Sakit Sentosa," kata Bagus, dihubungi Jumat (30/7/2021).

Tangkapan layar video viral sebuah mobil jenis sedan menghalangi laju ambulans yang tengah dalam keadaan darurat di Gaplek, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). [Instagram@tangselmomen]
Tangkapan layar video viral sebuah mobil jenis sedan diduga menghalangi laju ambulans yang tengah dalam keadaan darurat di Gaplek, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). [Instagram@tangselmomen]

Saat melintas di persimpangan Gaplek, Pamulang, Bagus menyebut ada satu mobil yang diduga menghalangi laju ambulans yang ditumpanginya.

Bahkan, mobil ambulans yang dia naiki sempat akan menabrak lantaran sedan yang diduga menghalangi itu melakukan rem mendadak.

"Saat itu ada satu unit mobil yang menghalangi. Soalnya kami ngebut dia ikut ngebut. Kami pelan dia ikut pelan dan dia sempat ngerem mendadak. Hampir nabrak jaraknya 1 senti antara ambulans dengan mobil tersebut," ungkapnya.

"Padahal lajur sebelah kiri dalam keadaan kosong. Kita rekam aksinya bukan karena ingin memojokkan, tapi kita minta kesadarannya," sambung Bagus.

Baca Juga: Kantongi Identitas Pemilik Mobil Diduga Halangi Ambulans, Polres Tangsel: Diperiksa Besok

Lebih lanjut, Bagus mengatakan, lima menit usai berhasil melewati sedan yang diduga menghalangi itu, ia mendapat kabar duka dari pihak keluarga pasien.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait