alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

All-New Nissan LEAF Sudah Bisa Diorder, Fitur e-Pedal Membuat Nyetir Jadi Seru

RR Ukirsari Manggalani Senin, 02 Agustus 2021 | 19:22 WIB

All-New Nissan LEAF  Sudah Bisa Diorder, Fitur e-Pedal Membuat Nyetir Jadi Seru
Teaser Nissan LEAF di laman media sosial Instagram [Instagram: nissanid].

Mobil listrik ini menawarkan sederet fitur seru. Berikut adalah daftarnya.

SuaraJakarta.id - Nama Nissan LEAF adalah akronim dari Leading, Environmentally Friendly, Affordable, Family Car. Yaitu mobil keluarga yang ramah lingkungan dan menjadi yang terdepan dalam teknologi kekinian.

Dikutip dari kanal otomotif Suara.com, jaringan SuaraJakarta.id, teknologi terdepan dari Nissan adalah Intelligent Driving. Selain itu ada beberapa pendukung yang membuat kehiatan mengendarai All-New Nissan LEAF  semakin seru.

All-New Nissan LEAF resmi membuka order mulai hari ini, Senin (2/8/2021) [PT Nissan Motor Distribution Indonesia].
All-New Nissan LEAF resmi membuka order mulai hari ini, Senin (2/8/2021) [PT Nissan Motor Distribution Indonesia].

Berikut adalah implementasi teknologi dan desain pada All-New Nissan LEAF:

Di kabin

Baca Juga: Keran Order All-New Nissan LEAF Dibuka, Sebentar Lagi Produknya Meluncur di Indonesia

  • Penggunaan e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan menghentikan mobil hanya menggunakan satu pedal. Cukup dengan dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas maka operasional mobil sudah berlangsung.
  • Ketika akselerator dilepaskan sepenuhnya, rem regeneratif dan friksi akan bekerja secara otomatis, membuat mobil berhenti total. 
  • Sementara itu, ruangan didesain cukup lega selaras kebutuhan keluarga.

Operasional dan safety

  • Nissan Safety Shield. Terdiri dari serangkaian teknologi keselamatan canggih termasuk Forward Collision Warning, Forward Emergency Braking, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, dan Driver Alert Assist.

Baterai mobil listrik

  • All-New Nissan LEAF mengandalkan baterai lithium-ion 40 kWh yang sanggup melaju sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).
  • Sehingga, kegiatan berkendara menjadi nyaman tanpa kekhawatiran baterai kehabisan tenaga. Proses pengisian ulang bisa dilakukan di rumah setiap saat. 
  • Atau bisa memanfaatkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di diler terdekat yang menyediakan charging station.

Tampilan fisik

  • Grille tampak gagah dengan grille V-motion khas. Nuansa warna biru jernih pada bagian ini, serta aksen bumper belakang berwarna biru, memberikan identifikasi inilah mobil listrik Nissan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait