alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tarik Peminat, Polisi Bagikan Hadiah Mie Instan Hingga Kopi Bagi Peserta Vaksinasi

Erick Tanjung | Muhammad Yasir Senin, 09 Agustus 2021 | 16:25 WIB

Tarik Peminat, Polisi Bagikan Hadiah Mie Instan Hingga Kopi Bagi Peserta Vaksinasi
Ilustrasi--Vaksinasi Covid-19 di Jakarta. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Doorprize yang disediakan yakni berupa sembako. Mulai dari beras, susu, mie, sarden, minyak goreng, gula, teh hingga kopi.

SuaraJakarta.id - Polsek Tanjung Duren menggelar Vaksinasi Merdeka di Gedung SMK Yayasan Pancaran Berkat, Kelurahan Jelambar Baru. Mereka menarik minta peserta vaksin dengan membagi-bagikan doorprize.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar alias Ocha mengemukakan doorprize yang disediakan yakni berupa sembako. Mulai dari beras, susu, mie, sarden, minyak goreng, gula, teh hingga kopi.

"Kegiatan vaksinasi dilaksanakan atas kerja sama dengan TNI-Polri serta Pemerintah Daerah," kata Ocha kepada wartawan, Senin (9/8/2021).

Ocha mengemukakan pihaknya menargetkan pada 17 Agustus 2021 seluruh warga telah tervaksin dosis pertama. Sehingga herd immunity terbentuk dan diharapkan dapat meminimalisir penularan Covid-19 di tengah masyarakat.

Baca Juga: Percepat Herd Immunity, Ratusan Warga Cipulir Ikut Program Vaksinasi Merdeka

“Namun demikian saya berpesan jangan lengah walaupun sudah di vaksin, tetap jaga protokol kesehatan dan patuhi 5M," ujarnya.

Polda Metro Jaya sebelumnya menargetkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76 seluruh warga DKI Jakarta telah tervaksin dosis pertama melalui program Vaksinasi Merdeka.

Program ini berlangsung selama 17 hari sejak 1 hingga 17 Agustus 2021. Mereka menargetkan 3.060.000 dosis vaksin kepada sisa warga Jakarta yang belum divaksin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan ada 687 gerai Vaksinasi Merdeka yang telah didirikan di 900 rukun warga atau RW di wilayah Jakarta. Program ini melibatkan unsur relawan dari mahasiswa, perawat, dokter hingga masyarakat.

Berdasar data, Yusri mengklaim persentase warga DKI Jakarta yang telah tervaksin mendekati angka 100. Angka tersebut menurutnya meningkat signifikan semenjak diluncurkannya program Vaksinasi Merdeka.

Baca Juga: Gunakan Lima Unit Kendaraan, Polrestro Jakarta Selatan Gelar Vaksinasi Merdeka Mobile

"Sebelum peluncuran Vaksinasi Merdeka pada tanggal 1 Agustus 2021, warga DKI Jakarta yang divaksin Covid-19 sekira 84,55 persen sekarang ini sudah hampir 96 persen," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait