facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Besok, Jalan Sekitar Istana Merdeka Ditutup saat Upacara HUT ke-76 RI

Rizki Nurmansyah Senin, 16 Agustus 2021 | 21:09 WIB

Besok, Jalan Sekitar Istana Merdeka Ditutup saat Upacara HUT ke-76 RI
Sejumlah anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mengikuti Upacara Pengukuhan Paskibraka yang dipimpin Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/8/2021). [ANTARA FOTO/Biro Pers Media Setpres/Muchlis Jr]

Pengalihan lalu lintas akan diberlakukan setidaknya di tiga titik jalan sekitar Istana Merdeka.

SuaraJakarta.id - Polisi akan menutup sejumlah jalan protokol di kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, selama berlangsungnya Upacara HUT ke-76 RI, Selasa (16/8/2021) besok.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi menjelaskan, sterilisasi jalan menuju Istana Merdeka akan diberlakukan hingga sore hari.

"Kita akan buka (jalan) selesai acara. Kan ada penurunan bendera juga, jadi sekitar Maghrib, selesai penurunan bendera," kata Lilik, Senin (16/8/2021).

Lilik menjelaskan pengalihan lalu lintas akan diberlakukan setidaknya di tiga titik jalan sekitar Istana Merdeka.

Baca Juga: HUT ke-76 RI: Link dan Cara Pasang Twibbon 17 Agustus 2021 Gratis

Jalan Merdeka Timur menuju Merdeka Utara akan ditutup. Kendaraan akan dialihkan ke Jalan Perwira dan berputar di Masjid Istiqlal menuju Jalan Juanda dan Harmoni.

Kemudian, Jalan Veteran III juga ditutup, sehingga pengendara dari arah Jalan Juanda tidak bisa belok ke kiri menuju kawasan Istana Merdeka.

Pengalihan arus juga dilakukan di Simpang Harmoni menuju Monas. Jalan Majapahit menuju Monas akan ditutup, sehingga pengendara dari Jalan Hayam Wuruk dibelokkan ke kiri mengarah Jalan Juanda.

"Jalan Majapahit tidak bisa (dilintasi) untuk sementara selagi acara berlangsung. Kalau acara sudah tidak berlangsung, kita buka," ujar Lilik dikutip dari Antara.

Sementara itu, Jalan Merdeka Barat menuju Harmoni tidak dilakukan penutupan.

Baca Juga: HUT ke-76 RI, Isi Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan Perumusannya

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 300 personel kepolisian untuk mengamankan arus lalu lintas di sekitar Istana Merdeka.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait