facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub DKI Sebut 40 Persen Warga yang Vaksinasi di Jakarta KTP Non-DKI

Rizki Nurmansyah Kamis, 19 Agustus 2021 | 17:09 WIB

Wagub DKI Sebut 40 Persen Warga yang Vaksinasi di Jakarta KTP Non-DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memantau vaksinasi COVID-19 di Pesantren Darunnajah, Jakarta, Selasa (27/7/2021). [Instagram@arizapatria]

Antusias warga non-DKI yang melakukan vaksinasi di Jakarta sangat tinggi.

SuaraJakarta.id - Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut 40 persen dari total 9,2 juta warga yang vaksinasi di Jakarta, merupakan warga ber-KTP non-DKI.

Karena itu, Pemprov DKI menaikkan target vaksinasi di Jakarta dari 8,8 juta warga menjadi 11 juta warga DKI Jakarta pada akhir Agustus 2021.

"Kita meninggikan lagi target menjadi 11 juta, karena tidak kurang dari 40 persen itu ternyata yang divaksin di Jakarta adalah warga ber-KTP non DKI," kata Riza saat ditemui di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (19/8/2021).

Riza menjelaskan, pihaknya tidak membedakan pelayanan vaksinasi untuk warga DKI maupun warga non-DKI. Mengingat peran Jakarta selain sebagai Ibu Kota juga pusat bisnis.

Baca Juga: Anies Sebut 3 Juta Warga ber-KTP DKI Belum Divaksin, Bakal Dibujuk Ibu-ibu PKK

Menurutnya, antusias warga non-DKI yang melakukan vaksinasi di Jakarta sangat tinggi.

Bahkan, warga dari Bandung dan Cirebon serta daerah penyangga seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi datang ke Jakarta untuk mendapat suntikan vaksin.

"Mungkin di Jakarta sosialisasinya (vaksin) baik, kampanyenya lebih baik, tempatnya mungkin baik, kapasitas juga tinggi, sehingga banyak warga yang datang ke Jakarta," kata Riza.

Namun, dia juga menekankan warga DKI Jakarta yang belum divaksin untuk segera mendatangi sentra-sentra vaksin melalui pendaftaran aplikasi JaKi atau langsung ke fasilitas kesehatan terdekat.

Riza menargetkan setidaknya hingga akhir Agustus, cakupan vaksin untuk seluruh warga ber-KTP DKI dapat tuntas.

Baca Juga: Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil, Anies: Hadiah Kemerdekaan

Berdasarkan situs resmi corona.jakarta.go.id, tercatat sebanyak 9,19 juta warga telah mendapatkan vaksin dosis pertama untuk program vaksinasi COVID-19 di Jakarta. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait