facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Status Level PPKM Turun, Pemprov DKI Izinkan Rumah Ibadah Dibuka Kembali

Bangun Santoso | Yaumal Asri Adi Hutasuhut Rabu, 25 Agustus 2021 | 13:25 WIB

Status Level PPKM Turun, Pemprov DKI Izinkan Rumah Ibadah Dibuka Kembali
Ilustrasi protokol rumah ibadah di Jakarta. (Unsplash / Rumman Amin & Suara.com/Yosafat)

Dibukanya kembali tempat ibadah tertuang dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1026 Tahun 2021

SuaraJakarta.id - Pemerintah DKI Jakarta mengizinkan kembali dibukanya rumah ibadah, menyusul penurunan status PPKM ke level 3. Sebelumnya pada saat PPKM Level 4 diberlakukan aktivitas di rumah ibadah ditiadakan.

Dibukanya kembali tempat ibadah tertuang dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1026 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019.

“Tempat peribadatan yang sudah dapat mengadakan kegiatan keagamaan berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/8/2021).

Dalam keputusan itu disebutkan, tempat ibadah seperti Masjid, Mushola, Gereja, Pura, Vihara dan Klenteng serta tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah, dapat mengadakan kegiatan peribadatan/keagamaan berjamaah selama masa PPKM Level 3.

Baca Juga: Pemerintah Kota Tangerang Selatan Mulai Terapkan PPKM Level 3

Persyaratannya, kapasitas jemaat maksimal 50 persen atau 50 (lima puluh) orang dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat dan memerhatikan pengaturan teknis dari Kementerian Agama. Disebutkan juga, petugas dan pengguna tempat ibadah telah divaksinasi.

“Ini adalah kabar baik, tetapi bukan berarti kita boleh abai. Protokol kesehatan adalah hal yang wajib dilakukan. Jangan kendor agar kondisi di Jakarta terus membaik dan tidak kembali ke masa darurat seperti sebelumnya," kata Anies mengingatkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait