alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puluhan Penghuni dan Pegawai Panti Sosial Bina Insani Sembuh Dari Covid-19

Erick Tanjung Kamis, 26 Agustus 2021 | 15:36 WIB

Puluhan Penghuni dan Pegawai Panti Sosial Bina Insani Sembuh Dari Covid-19
Ilustrasi covid-19. (Pexels)

"Mereka itu kondisinya itu setelah pulang dari rumah sakit dan langsung ke panti jadinya terpapar di sana," kata Masyudi.

SuaraJakarta.id - Sebanyak 37 penghuni Panti Sosial Bina Insani atau PSBI Bangun Daya 1 Jakarta Barat sembuh dari terpapar Covid-19 setelah perawatan dan menjalani isolasi.

Mereka yang terdiri atas Penyandang Masalah Kesejahteraan Dosial atau PMKS itu sembuh setelah sebelumnya terpapar pada pertengahan Juli lalu.

"Mereka itu kondisinya itu setelah pulang dari rumah sakit dan langsung ke panti jadinya terpapar di sana," kata Kepala PSBI Bangun Daya 1 Masyudi, Kamis (26/8/2021).

Tidak hanya para penghuni panti sosial, 19 pegawai yang bekerja di panti sosial tersebut juga sempat terpapar Covid-19. Kondisi tersebut memaksa Masyudi mengirimkan PMKS dan karyawannya ke fasilitas kesehatan untuk dirawat.

Baca Juga: Makanan Tinggi Protein Bantu Percepat Pemulihan Pasien Baru Sembuh dari Covid-19

Setelah melewati proses penyembuhan selama beberapa minggu, ke-37 PMKS dan 19 karyawan panti asuhan pun dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Walau sudah sembuh, para PMKS dan karyawan itu belum bisa mengikuti program vaksin. "Masih belum bisa divaksin karena pasca terpapar," ujar Masyudi.

Pihaknya mendorong para penghuni PSBI untuk mengikuti program vaksinasi massal agar tidak mudah terpapar virus Covid-19. "Yang punya identitas kita langsung ajukan untuk ikut vaksin. Sedangkan yang belum kita data dahulu," kata dia.

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Jakarta Barat akan menggelar vaksinasi massal menyasar 5.000 PMKS pada September 2021.

Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan, program vaksinasi massal itu akan diselenggarakan di kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Baca Juga: Polisi Bekuk 2 Pencopet HP Selebgram Vanessa Valencia di Mal Jakarta Barat

Alasan digelarnya program tersebut agar penyebaran vaksin bisa lebih maksimal ke seluruh warga, terutama para PMKS, kata Tamo di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait