alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Pesan SBY Dalam HUT Demokrat ke-20

Rizki Nurmansyah | Bagaskara Isdiansyah Kamis, 09 September 2021 | 19:34 WIB

4 Pesan SBY Dalam HUT Demokrat ke-20
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3/2021). [ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha]

Perayaan HUT Demokrat ke-20 digelar secara sederhana dan terbatas di Jakarta Convention Centre (JCC).

SuaraJakarta.id - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merayakan HUT Demokrat ke-20, Kamis (9/9/2021). SBY pun menyampaikan sejumlah harapannya pada acara itu.

Harapan tersebut disampaikan Presiden ke-6 RI itu dalam video yang ditampilkan pada acara HUT Demokrat ke-20.

"Ada sejumlah harapan dari saya untuk para kader Partai Demokrat yang sangat saya cintai dan saya banggakan," kata SBY.

Setidaknya ada empat pesan yang disampaikan SBY. Pertama, mengenai hukumnya para pemimpin dan kader Demokrat dekat dengan rakyat.

Baca Juga: HUT ke-20, SBY Sampaikan 4 Pesan ke Seluruh Kader Demokrat, Begini Isinya

Dalam hal ini, SBY minta persoalan dan kesulitan rakyat dan aspirasi dari rakyat untuk didengarkan.

"Kedua, para pemimpin dan kader Demokrat juga harus sensitif, peka, peduli pada keadilan, kebebasan, ekonomi yang adil dan ramah lingkungan, pada bangsa, pada hadirnya masyarakat dan bangsa yang rukun dan bersatu,” ungkap SBY.

"Tidak ada yang disebut dengan konflik identitas, we are one, kita hormati pluralisme. Itulah nilai dan jati diri Partai Demokrat," sambungnya.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat HUT Demokrat ke-20. (tangkapan layar/istimewa)
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat HUT Demokrat ke-20. (tangkapan layar/istimewa)

Kemudian yang ketiga, SBY berpesan Demokrat harus menjalankan demokrasi.

"Namanya pun Partai Demokrat. Mengapa dulu saya pilih nama Partai Demokrat? Karena dalam hati dan pikiran saya Partai Demokrat benar-benar menjalankan demokrasi yang sesungguhnya dan juga menjadi champions of democracy tadi," tuturnya.

Baca Juga: SBY dan Demokrat Ultah Bareng Hari Ini, di Twitter Malah Menggema Nama Moeldoko

Lebih lanjut, pesan yang terakhir SBY sampaikan, harapannya agar Partai Demokrat tetap menjadi partai politik yang konsisten, tidak memiliki standar ganda.

"Contohnya, baik ketika Demokrat berada di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan, harus tetap menghormati demokrasi, menghormati hak-hak asasi manusia, memperjuangkan kepentingan rakyat utamanya golongan tidak mampu, membikin ekonomi adil," kata dia.

"Itu saja 4 pesan dan harapan saya. Saya yakin dengan izin Allah SWT Tuhan Yang Mahakuasa, Partai Demokrat akan tumbuh menjadi partai yang maju, partai yang berjaya, partai yang sangat mencintai rakyat," pungkas SBY.

Perayaan HUT Demokrat ke-20 digelar secara sederhana dan terbatas di Jakarta Convention Centre (JCC), yang juga akan diikuti secara virtual oleh lebih dari 10 ribu kader Partai Demokrat di seluruh Tanah Air.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait