alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tim Polo Air Putri DKI Jakarta Raih Emas PON XX Papua 2021, Wagub Riza: Kami Bangga

Rizki Nurmansyah Selasa, 28 September 2021 | 07:30 WIB

Tim Polo Air Putri DKI Jakarta Raih Emas PON XX Papua 2021, Wagub Riza: Kami Bangga
Tim Polo Air Putri DKI Jakarta meraih medali emas PON XX Papua 2021, Senin (27/9/2021). [Foto: KONI DKI Jakarta]

Tim polo air putri DKI Jakarta meraih medali emas di pertandingan PON 2021 Polo Air setelah pada partai terakhir mengalahkan Jawa Barat

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi keberhasilan tim polo air putri DKI Jakarta menyumbang medali emas bagi kontingen DKI Jakarta di PON XX Papua 2021, Senin (27/9/2021).

Melalui akun Instagram pribadinya, Wagub Riza pun menyampaikan selamat atas prestasi yang ditorehkan Febby Familya Putri cs.

"Alhamdulillah, selamat, kami bangga," tulis Wagub Riza di akun @arizapatria dikutip SuaraJakarta.id—grup Suara.com—Selasa (28/9/2021).

Diketahui, tim polo air putri DKI Jakarta meraih medali emas di pertandingan PON 2021 Polo Air setelah pada partai terakhir mengalahkan Jawa Barat dengan skor 10-7 di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Baca Juga: PON Papua: Atlet Sepatu Roda Rifa Moza Sumbang Medali Pertama Kaltim

Tim polo air putri DKI Jakarta berhasil menempati puncak klasemen akhir PON 2021 Polo Air dengan poin sembilan. Hasil tiga kali main dan tiga kali menang.

Jawa Barat berhak mendapatkan medali perak sebagai peringkat dua. Lantaran polo air diikuti empat tim, hanya medali emas dan perak saja yang diberikan, sementara medali perunggu ditiadakan.

Medali emas DKI Jakarta di PON 2021 ini merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun diraih tim polo air putri di ajang PON setelah sebelumnya di PON 2012 dan PON 2016.

"Sejarah bagi putri DKI, kami meraih emas di tiga PON beruntun 2012, 2016 dan 2021,” ucap Pelatih Tim Polo Air Putri DKI Jakarta Rezza Auditya.

"Sejak awal saya sudah instruksikan para pemain untuk tetap fokus pada pertandingan. Jangan terpancing dengan permainan lawan, keputusan wasit dan juga suporter. Terima kasih saya ucapkan kepada berbagai pihak yang telah memberikan support," pungkas Rezza.

Baca Juga: PON Papua: Lampung Harapkan Medali Pertama dari Muaythai

Beberapa pemain yang berhasil mempersembahkan tiga medali emas di antaranya Febby Familya Putri, Ariel Siwabessy, Annisa Utoro, Andi Nurul, Glindra Patricia dan Febrika Indirawati.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait