alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Belum Kirim Surat Pemberhentian Viani Limardi ke DPRD DKI, PSI Buka Suara

Rizki Nurmansyah | Fakhri Fuadi Muflih Rabu, 06 Oktober 2021 | 18:50 WIB

Belum Kirim Surat Pemberhentian Viani Limardi ke DPRD DKI, PSI Buka Suara
Anggota DPRD DKI Jakarta Viani Limardi (baju biru) saat menghadiri rapat Komisi D DPRD DKI di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (5/10/2021). [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]

Viani Limardi masih datang mengikuti rapat Komisi D DPRD DKI.

SuaraJakarta.id - Ketua DPP PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Isyana Bagoes Oka mengakui pihaknya belum mengirim surat pemberhentian Viani Limardi sebagai kader ke DPRD DKI Jakarta. Diketahui, PSI beberapa pekan lalu memecat Viani Limardi dari keanggotaan partai.

Meski begitu, pada Selasa (5/10/2021) kemarin, Viani Limardi masih datang mengikuti rapat Komisi D DPRD DKI. Status Viani sampai saat ini masih anggota aktif DPRD DKI Jakarta.

Terkait surat pemberhentian Viani Limardi ke DPRD DKI, Isyana menyebut pihaknya sedang menunggu tanda tangan Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

"Ada beberapa hal internal yang lagi kita urus. Kita prosesnya menunggu tanda tangan Ketua Umum dan Sekjen PSI," ujar Isyana saat dikonfirmasi, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga: Viani Limardi Masih Datang Rapat DPRD, PSI Ternyata Belum Kirimkan Surat Pemecatan

Meski sudah sekitar dua pekan sejak pemecatan Viani Limardi, Isyana menganggap hal ini tak jadi masalah. Menurutnya proses penggantian anggota dewan memang akan memakan waktu.

"Prosesnya memang panjang, enggak mungkin seperti membalikkan telapak tangan. Sebenarnya enggak ada masalah. Enggak ada pertimbangan apa-apa. Kita cuma ingin membuat agar wording pada suratnya tepat dan sesuai hukum yang berlaku," jelas dia.

Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka. [ANTRA/Gilang Galiartha]
Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka. [ANTRA/Gilang Galiartha]

Isyana mengungkapkan, pihaknya tak menargetkan kapan pengganti antar waktu Viani Limardi akan bisa menjabat. Ia belum bisa memastikan kapan surat tersebut akan dilayangkan kepada DPRD DKI.

"Saya enggak bisa kasih perkiraan detail. Tunggu saja. Begitu selesai di proses internal, pasti akan kita kirimkan," pungkasnya.

Hadiri Rapat Komisi D DPRD DKI

Baca Juga: Setwan DPRD DKI Pastikan Viani Limardi Tak Gelembungkan Dana Reses

Diberitakan sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta Viani Limardi kembali hadir di gedung DPRD DKI. Ia belum lama ini baru dipecat sebagai kader oleh PSI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait