alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bidan Puskesmas Tambora yang Diduga Lecehkan Ibu Hamil Sudah Kembali Bekerja

Bangun Santoso | Yaumal Asri Adi Hutasuhut Jum'at, 08 Oktober 2021 | 13:24 WIB

Bidan Puskesmas Tambora yang Diduga Lecehkan Ibu Hamil Sudah Kembali Bekerja
Penampakan Puskesmas Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. (Suara.com/Yaumal)

Kepala Puskesmas Tambora, Kristiani mengatakan, tidak menemukan kesalahan dalam pelayanan para bidannya terhadap E

SuaraJakarta.id - Para bidan yang diduga melakukan pelecehan verbal terhadap E, seorang ibu hamil yang hendak melahirkan, telah kembali bekerja melayani masyarakat di Puskesmas Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Kepala Puskesmas Tambora, Kristiani mengatakan, tidak menemukan kesalahan dalam pelayanan para bidannya terhadap E, seperti yang dituduhkan di media sosial.

"Iya masih (bekerja), karena menurut kami dan tidak ada masalah dengan pelayanannya dan sudah benar," kata Kristiani saat ditemui wartawan di Puskesmas Tambora, Jakarta Barat, Jumat (8/10/2021).

Dia juga mengatakan, hubungan tenaga kesehatannya dengan E terjalin dengan baik, seperti pasien dengan bidan pada umumnya.

Baca Juga: Bantah Bidan Lecehkan Bumil, Kepala Puskesmas Tambora: Pasien Kami Tangani dengan Baik

"Sejak awal sampai sekarang komunikasi dengan pasien juga masih baik, tidak ada masalah. Pasien juga tidak ada keluhan, masih baik hubungannya," ujar Kristiani.

Terkait persoalan ini, Puskesmas Tambora telah menyerahkannya ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Ini sebenarnya sudah ditangani oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta, sebenarnya bukan kita tidak mau bicara, sudah pihak dari instansi yang mau menyampaikan," ujar Kristiani.

Seperti diketahui kejadian itu viral di media sosial setelah diunggah kembali salah satu akun Instagram dengan nama pengguna @lets.talkandenjoy pada Selasa (5/10/2021). Sebelumnya video itu diunggah oleh seorang perempuan di TikTok.

Wanita pengunggah video itu bercerita bahwa saudaranya yang sedang hamil 9 bulan pergi ke puskesmas untuk periksa menjelang lahiran.

Baca Juga: Aksi Bidan Diduga Lecehkan Bumil Terekam CCTV, Rekan Korban: Aneh Sekali Kalau Tak Dibuka!

Sayangnya, ketika sampai di puskesmas ia justru diperlakukan kurang sopan oleh para nakes. Mereka menyampaikan kata-kata yang tidak pantas disampaikan ke pasien.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait