alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lima Atlet DKI Positif Covid-19 Saat PON Papua, Setiba di Jakarta Tak Akan Diisolasi Lagi

Erick Tanjung | Ummi Hadyah Saleh Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:16 WIB

Lima Atlet DKI Positif Covid-19 Saat PON Papua, Setiba di Jakarta Tak Akan Diisolasi Lagi
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. [Antara/Ricky Prayoga]

"Ya kan sudah ada ketentuan isolasi itu, yang dari luar negeri diisolasi, kalau yang dari daerah kan nggak," kata Riza.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, bahwa lima atlet DKI yang sempat terpapar Covid-19 saat perhelatan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua tidak akan diisolasi kembali setiba di Jakarta. Pasalnya mereka telah menjalani isolasi di Papua.

"Ya kan sudah ada ketentuan isolasi itu, yang dari luar negeri diisolasi, kalau yang dari daerah kan nggak," kata Riza kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Diketahui, lima atlet asal DKI Jakarta yang bertanding di PON Papua terinfeksi Covid-19. Mereka saat ini menjalani isolasi dan perawatan hingga sehat dan negatif Covid-19.

"Terpapar di sana selama belum sembuh belum boleh dibawa ke sini (Jakarta)," ucap dia.

Baca Juga: Wagub DKI Jawab Pertanyaan Netizen Kenapa Anak Jakarta Good Looking: Sering Beribadah

Lebih lanjut, Riza berharap lima atlet yang terpapar Covid-19 saat kembali ke Jakarta dalam keadaan sehat. Kondisi mereka tidak ada yang memiliki gejala berat.

"Mudah-mudahan tidak ada masalah di situ dan bisa kembali ke Jakarta dengan sehat. Tidak membawa Covid-19 dan diharapkan juga tidak membawa malaria. Kemudian diharapkan juga mendapatkan kemenangan di PON," tutur dia.

Kendati begitu, Pemprov DKI tetap menyiapkan tempat isolasi bagi para atlet yang kembali ke Jakarta usai berlaga di PON Papua. Lokasinya akan diumumkan usai penutupan PON.

"Ya kontingen PON itu nanti disiapkan oleh Dinkes bersama dengan Satgas Covid. Tempatnya ada beberapa pilihan, nanti kami umumkan," katanya.

Baca Juga: 83 Atlet PON XX Papua Positif Covid-19, Ini Dugaan Pemicunya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait