alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Ini Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Berencana Deklarasikan Anies sebagai Capres

Rizki Nurmansyah Rabu, 20 Oktober 2021 | 06:50 WIB

Hari Ini Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Berencana Deklarasikan Anies sebagai Capres
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kompleks Istana Kepresidenan usai menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (7/10/2021). [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Deklarasi Anies sebagai capres rencananya akan dilakukan di Gedung Joeang 45.

SuaraJakarta.id - Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera berencana melakukan deklarasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024 hari ini.

Deklarasi Anies sebagai capres rencananya akan dilakukan di Gedung Joeang 45 pada Rabu (20/10/2021) pukul 13.00-15.00 WIB.

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera terdiri dari sembilan orang yang menjadi deklarator pendukung Anies sebagai capres 2024.

Antara lain La Ode Basir, Dani Kusuma, Agus Nugroho, M. Iqbal Siregar, M. Ambardi, Mustaqiem Dahlan, Ajun Banda, Sukri Karjono, dan Muhammad Isnaeni.

Baca Juga: Anies Klaim Serapan Anggaran Program DP Nol Rupiah Sudah 88,8 Persen

Koordinator deklarator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, La Ode Basir mengatakan, nantinya deklarasi akan dilakukan oleh perwakilan sebanyak 30 orang.

"Besok (hari ini—red) akan ada deklarasi dukungan Anies. Aliansi ini anggotanya ada di seluruh Indonesia. Tapi, kondisi (pendemi) begini tidak mungkin kumpul banyak. Paling 30 orang sesuai protokol kesehatan," ujar Basir saat dihubungi, Selasa (19/10/2021).

Menurutnya dan deklarator lain, dukungan terhadap Anies sebagai capres 2024, lantaran Anies dinilai sebagai sosok Kepala Daerah yang paling menonjol saat ini.

Bahkan Anies, lanjut La Ode Basir, sudah meraih berbagai penghargaan selama memimpin Jakarta.

"Kita lihat keberhasilan beliau dalam memimpin Jakarta. Contohnya penataan kota yang lebih rapi. 23 janji kampanye Anies kan kelihatan, ada yang sudah dikerjakan, ada yang sedang berjalan," katanya.

Baca Juga: Masih Bahas Skema Pendanaan, Anies Coret Anggaran Pembangunan LRT 2021

"Instrumen jelas dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan dari lembaga kredibel. Banyak penghargaan, baik integrasi transportasi, kemudian bagaimana penataan jalan, pembangunan sarana, infrastruktur, dan menggerakkan masyarakat," tambahnya menjelaskan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait