alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub DKI: Berwisata di 59 RTH Jakarta Harus Prokes Ketat

Erick Tanjung Minggu, 24 Oktober 2021 | 01:10 WIB

Wagub DKI: Berwisata di 59 RTH Jakarta Harus Prokes Ketat
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria [Antara/Sihol Hasugian]

Semoga warga Jakarta bisa menikmati dibukanya kembali 59 RTH, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, kata Riza.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan warga Jakarta dapat berwisata di 59 ruang terbuka hijau atau RTH yang telah dibuka kembali mulai Sabtu hari ini, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

"Semoga warga Jakarta bisa menikmati dibukanya kembali 59 RTH, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak," kata Ahmad Riza Patria, di Balai Kota Jakarta, Sabtu (23/10/2021).

Riza Patria juga mengingatkan warga untuk tidak berkerumun dan membatasi mobilitas saat berada di RTH, baik taman, kebon bibit, maupun hutan kota.

"Pokoknya tetap disiplin dan bertanggungjawab menjalankan protokol kesehatan, tapi tempat terbaik adalah di rumah," ujarnya.

Baca Juga: 59 Ruang Terbuka Hijau di Jakarta Kembali Dibuka

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota atau Distamhut DKI Jakarta, membuka kembali 59 RTH mulai Sabtu ini, untuk warga berKTP Jakarta dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Jam operasional RTH yang diizinkan mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Persyaratan yang ditetapkan yakni, menjalankan protokol kesehatan dan sudah divaksin mininal dosis pertama. Persyaratan lainnya, adalah berKTP DKI Jakarta dan pengunjung maksimal 25 persen dari kapasitas RTH.

Anak berusaia di bawah 12 tahun diboblehkan masuk ke RTH dengan didampingi orang tua yang telah divaksin.

Adapun 59 RTH yang dibuka kembali mulai Sabtu ini, yaitu:

Jakarta Pusat
Taman Suropati; Taman Menteng; Taman Lapangan Banteng; Taman Situ Lembang; Taman FO Slipi Skatepark; Taman Sumenep Promenade; Taman Setara Tanamur; Taman Pramuka; Taman Jembatan Serong; Taman Cilacap; Taman Lawang; Taman Dr. Wahidin; Taman Diponegoro; Taman Ternate; Taman Kaca Piring.

Baca Juga: Viral Pesepeda Jadi Korban Jambret HP di Sudirman, Wagub DKI Bilang Begini

Jakarta Utara
Taman Hutan Kota Penjaringan; Taman Kalijodo; Taman Sungai Kendal; Taman Kota Ekowisata Mangrove; Taman Marumba, Taman Sekar Gading; Taman Sunter RW 8; Taman Palem; Taman Bintaro; Taman Gorontalo; Taman Rawa Badak Utara; TMB Ketapang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait