alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satu Korban Kecelakaan TransJakarta Sudah Diperbolehkan Rawat Jalan

Rizki Nurmansyah Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:45 WIB

Satu Korban Kecelakaan TransJakarta Sudah Diperbolehkan Rawat Jalan
Korban selamat kecelakaan bus TransJakarta saat jalani perawatan di RSUD Budhi Asih, Jakarta, Selasa (26/10/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Tiga pasien lainnya baru saja menjalani operasi setelah mengalami patah tulang akibat kecelakaan TransJakarta.

SuaraJakarta.id - Satu korban kecelakaan TransJakarta sudah diperbolehkan pulang dan melakukan rawat jalan oleh pihak RSUD Budhi Asih, Cawang, Jakarta Timur.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RS Budhi Asih, Edison Sahputra mengatakan, korban kecelakaan TransJakarta itu sudah pulih kondisinya.

"Pasien saat ini ada empat orang, yang satu ini sudah mau pulang, sudah mulai stabil kondisinya. Tiga lagi pasca operasi, perkembangannya juga baik," ungkapnya.

Edison menambahkan untuk pasien yang diperbolehkan pulang sebelumnya mengalami nyeri pada bagian kepala.

Baca Juga: Imbas Ada Demo di Kawasan Monas, Simak Penyesuaian Rute TransJakarta

Namun setelah dilakukan CT Scan dan USG, dipastikan dalam kondisi baik.

Dia mengatakan untuk tiga pasien lainnya baru saja menjalani operasi setelah mengalami patah tulang akibat kecelakaan TransJakarta.

"Operasi patah tulang ada yang di lengan, kaki, kemudian ada yang di bahu. Kalau membaik, nanti dalam waktu dekat sudah bisa pulang," ujar Edison.

Kondisi bus TransJakarta yang mengalami tabrakan di Cawang, Jakarta, Senin (25/10/2021). [Dok. Satlantas Polres Metro Jaktim]
Kondisi bus TransJakarta yang mengalami tabrakan di Cawang, Jakarta, Senin (25/10/2021). [Dok. Satlantas Polres Metro Jaktim]

Edison mengatakan apabila kondisi ketiga pasien tersebut membaik, maka dimungkinkan dalam waktu tiga hari ke depan sudah diperbolehkan pulang untuk menjalani rawat jalan.

Sebelumnya terjadi kecelakaan dua bus TransJakarta di Jl. MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, pada Senin (25/10).

Baca Juga: Penyesuaian Jalur TransJakarta, Berikut Rutenya

Akibat peristiwa itu dua orang yang terdiri dari satu sopir dan satu penumpang tewas, sementara puluhan lainnya luka-luka. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait