alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peringati Sumpah Pemuda, Anies Cs Tanding Bola Hadapi DPRD DKI di Lapangan Latihan JIS

Rizki Nurmansyah | Fakhri Fuadi Muflih Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:38 WIB

Peringati Sumpah Pemuda, Anies Cs Tanding Bola Hadapi DPRD DKI di Lapangan Latihan JIS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berusaha melewati hadangan pemain tim DPRD DKI Jakarta saat uji coba lapangan latih Jakarta International Stadium, (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (28/10/2021). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Anies baru masuk bermain di tengah pertandingan dan langsung memilih posisi sebagai penyerang.

SuaraJakarta.id - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyelenggarakan first match atau pertandingan perdana di lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021).

Pertandingan utama yang digelar dalam acara itu adalah kesebelasan Persija Legend melawan Indonesia All Star. Namun, sebelum kedua tim itu bermain, ada pertandingan ekshibisi antara Pemprov DKI Jakarta melawan DPRD DKI.

Para peserta dari pihak eksekutif, di antaranya terdapat Gubernur DKI Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Walikota Jakarta Utara, Dewan Komisaris Jakpro, hingga Dewan Direksi Jakpro.

Sementara pada legislatif, terdapat Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta beserta anggota Dewan lainnya.

Baca Juga: Tidak Tepat Janji, Warga Rusun Petamburan Laporkan Anies Baswedan ke Ombudsman

“Hari ini, kita bersyukur, kita menggelar pertandingan pembuka sebagai persyaratan sebuah fasilitas stadion berstandar FIFA. Dengan adanya dua lapangan latih ini, maka resmi JIS kita adalah lapangan berstandar FIFA, dan pertandingan perdananya adalah Pemprov DKI lawan DPRD,” ujar Anies dalam keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021).

Dalam siaran langsung melalui akun instagram Riza Patria, terlihat Anies baru masuk bermain di tengah pertandingan dan langsung memilih posisi sebagai penyerang. Sementara Riza bermain dari awal juga di posisi yang sama.

Anies menjelaskan, pertandingan ekshibisi antara jajaran Pemprov DKI vs DPRD DKI Jakarta merupakan wujud dari kerja sama antara badan eksekutif dan legislatif dalam perencanaan berdirinya stadion kandang Persija itu.

“Mengapa pertandingan pertamanya Pemprov vs DPRD? Karena stadion ini hasil kerja sama keduanya. Ini adalah kolaborasi, yang melaksanakan Jakpro tetapi yang melaksanakan sebagai program adalah Pemprov DKI dan DPRD. Persetujuan itu menjadi kunci, sehingga kita bisa laksanakan project bersejarah ini,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pertandingan utama, di kubu Persija Legend menghadirkan di antaranya Haryono, Bambang Warsito, Dodi Sahetapy, Iskandar, hingga Zainal Jambak.

Baca Juga: Bertemu Anies Baswedan, Wakil Wali Kota Cilegon Bicarakan Konsep Smart City

Sedangkan, tim Indonesia All Stars antara lain diperkuat eks pemain timnas seperti Rocky Putiray, Nuralim, Imron Nahumaruri, Hery Kiswanto, hingga Bambang Nurdiansyah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait