facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mayoritas Sekolah Negeri di Jakarta Barat Sudah Jalani Pembelajaran Tatap Muka

Erick Tanjung Rabu, 03 November 2021 | 19:18 WIB

Mayoritas Sekolah Negeri di Jakarta Barat Sudah Jalani Pembelajaran Tatap Muka
Ilustrasi--Sekolah pembelajaran tatap muka atau PTM. (Suara.com/Yaumal)

"Kalau sekolah negeri di wilayah kami sudah melakukan PTM. Kita SD ada 135 sekolah, SMP ada 26 sekolah, SMA ada delapan sekolah dan SMK ada empat sekolah," kata Masduki.

SuaraJakarta.id - Mayoritas sekolah negeri di wilayah Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat II mulai Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas setingkat sudah mengikuti pembelajaran tatap muka atau PTM.

"Kalau sekolah negeri di wilayah kami sudah melakukan PTM. Kita SD ada 135 sekolah, SMP ada 26 sekolah, SMA ada delapan sekolah dan SMK ada empat sekolah," kata Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Jakarta Barat II, Masduki di Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Wilayah Sudin Pendidikan Jakarta Barat II meliputi Grogol Petamburan, Kebun Jeruk, Pal Merah dan Kembangan. Menurut Masduki, ratusan sekolah tersebut sudah mengikuti PTM sejak tahap satu di buka beberapa bulan lalu.

"Sekarang kami ingin masuk ke PTM tahap enam," ujarnya.

Baca Juga: Ratusan Siswa Positif COVID-19, PTM di Kota Bandung Jalan Terus

Selama beroperasi saat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level dua, pihaknya tidak banyak merubah regulasi kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Kapasitas murid di dalam kelas tetap sebanyak 50 persen. Namun jumlah karyawan dan guru yang boleh beraktivitas sudah diperbanyak.

"Jadi, karyawan dan guru yang boleh hadir sebanyak 75 persen," tutur dia.

Masduki memastikan mayoritas siswa dan seluruh guru di bawah naungannya sudah tervaksin sehingga proses PTM dapat berjalan aman.

"Kita pastikan semua telah divaksin . Terkhusus untuk guru dan karyawan," kata dia.

Baca Juga: Aksi Joget Massal Jadi Viral, PTM di SMAN 1 Cisolok Sukabumi Disetop

Kini pihaknya masih melakukan tahapan pembukaan PTM untuk beberapa sekolah swasta yang ada di wilayah Sudin Pendidikan Jakarta Barat II. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait