facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Operasi Zebra 2021, Anies: Tak Ada Lagi Knalpot Bising

Rizki Nurmansyah | Fakhri Fuadi Muflih Senin, 15 November 2021 | 16:19 WIB

Operasi Zebra 2021, Anies: Tak Ada Lagi Knalpot Bising
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga dari kiri) saat menghadiri apel Operasi Zebra Jaya 2021 di Mapolda Metro Jaya, Senin (15/11/2021). [Instagram@dishubdkijakarta]

Anies meminta segala aturan lalu lintas ditaati dengan baik oleh masyarakat.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan dukungannya pada giat Operasi Zebra 2021 yang dilakukan Polda Metro Jaya. Ia meminta masyarakat taat pada aturan lalu lintas.

Salah satu hal yang disoroti Anies adalah penggunaan knalpot bising. Anies berharap dengan adanya Operasi Zebra Jaya 2021, pemakaian knalpot dengan suara keras ini tak lagi dilakukan.

"Maka kendaraan lebih tertib, knalpot yang bising tiada lagi dan penggunaan atribut sesuai dengan ketentuan," ujar Anies di Mapolda Metro Jaya, Senin (15/11/2021).

Anies pun meminta disiplin prokes yang sudah dijalankan selama ini di masa pandemi Covid-19 juga ikut diterapkan selama berlalu lintas.

Baca Juga: Kakorlantas Sasar Potensi Dampak Situasi Kamtibmas Selama Operasi Zebra 2021

"Selama 1,5 tahun ini kita belajar berdisiplin protokol kesehatan (seperti) menggunakan masker, menjaga jarak, sekarang saatnya pembelajaran kedisiplinan dalam protokol kesehatan kemarin kita terapkan dalam kedisiplinan berlalulintas," katanya.

Mantan Mendikbud itu menilai disiplin lalu lintas dan prokes memiliki kesamaan, yakni demi keselamatan bersama.

Karena itu, Anies meminta segala aturan lalu lintas ditaati dengan baik oleh masyarakat.

"Kita semua ingin jakarta menjadi kota yang berbudaya dan seperti yang disampaikan pak Kapolda tadi salah satu indikator budaya sebuah masyarakat adalah kebiasaannya didalam menggunakan fasilitas umum khususnya berlalulintas," pungkasnya.

Baca Juga: RAPBD DKI Jakarta 2022 Naik Jadi Rp 84,8 Triliun

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait