alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anies: Sekolah Jangan Hanya Berketahanan Bencana, Tapi Juga Mampu Beradaptasi

Erick Tanjung Jum'at, 19 November 2021 | 15:40 WIB

Anies: Sekolah Jangan Hanya Berketahanan Bencana, Tapi Juga Mampu Beradaptasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. [Instagram @aniesbaswedan]

Kami ingin agar siswa, guru-guru memiliki pengetahuan tentang resiliensi, ujar Anies.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan lingkungan sekolah tidak hanya berketahanan terhadap bencana tetapi juga memiliki mental dan kemampuan untuk beradaptasi.

"Kami ingin agar siswa, guru-guru memiliki pengetahuan tentang resiliensi kemudian mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk bisa menjadi sekolah berketahanan dan pribadi yang berketahanan," kata Anies di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jumat (19/11/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengharapkan pemahaman soal resiliensi atau ketahanan diperluas sehingga tidak saja soal antisipasi menghadapi bencana namun juga menghadapi perubahan yang cepat.

"Belajar ada dua, yakni untuk belajar dan menghentikan yang sekarang sudah tidak relevan. Ada banyak hal untuk berubah, Misalnya, salaman, sekarang menghentikan salaman menjadi kebiasaan," ujarnya.

Baca Juga: Jakarta Film Week 2021 Resmi Dibuka oleh Gubernur Anies Baswedan

Ia pun mengharapkan kepada para kepala sekolah tersebut membawa perubahan besar untuk sekolah dan anak didik yang lebih baik.

Anies hadir memberikan sambutan pada diseminasi hasil riset dan pelatihan resiliensi sekolah untuk mitigasi bencana di sekolah di kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Diseminasi itu diikuti sekitar 30 kepala sekolah yang sebagian besar berada di DKI Jakarta dan beberapa sekolah lain yang ada di Provinsi Banten.

Diseminasi diadakan selama dua hari, 18-19 November 2021. (Antara)

Baca Juga: Top 5 SuaraJakarta: Anies Temui Massa Demo Buruh, UMK Tangsel 2022

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait