alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sejumlah Pohon di Jakarta Selatan Tumbang, Pemprov DKI: Dampak Cuaca Ekstrem

Rizki Nurmansyah Rabu, 24 November 2021 | 00:02 WIB

Sejumlah Pohon di Jakarta Selatan Tumbang, Pemprov DKI: Dampak Cuaca Ekstrem
Sebuah bajaj ringsek setelah tertimpa pohon tumbang di Jalan Gandaria Tengah I RT. 004/001 Kelurahan Kramat Pela, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021) malam. [Instagram@kelurahan.kramatpela]

Pemprov DKI Jakarta mengimbau warga waspada adanya peristiwa pohon tumbang.

SuaraJakarta.id - Sejumlah pohon di Jakarta Selatan tumbang pada Selasa (23/11/2021) malam. Diduga akibat angin kencang yang melanda wilayah DKI Jakarta.

Salah satunya terjadi di depan Gang Satria Jalan Bangka Raya, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Pohon tumbang pada Selasa malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Akibatnya, gerobak milik seorang pedagang tertimpa pohon tumbang tersebut.

Arus lalu lintas kendaraan di jalan tersebut pun sempat tersendat lantaran badan pohon tersebut menutupi badan jalan.

Baca Juga: Warga Tertimpa Pohon Akibat Angin Kencang di Tanah Abang, Memar di Wajah

Petugas PPSU bersama masyarakat setempat pun telah mengevakuasi batang pohon untuk melancarkan kembali arus lalu lintas.

Insiden pohon tumbang timpa gerobak pedagang ini juga diunggah videonya oleh akun Instagram @merekamjakarta.

"Penyebab robohnya pohon tersebut diduga akibat angin kencang," tulis akun tersebut dikutip SuaraJakarta.id, Selasa malam.

Sementara itu, pohon tumbang menimpa kabel listrik Puskesmas Kalibata 2, Pancoran, Jakarta Selatan. Akibatnya, listrik di tempat layanan kesehatan itu pun padam.
Petugas keamanan Puskemas, Maulana mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 19.00 WIB dan sempat membuat korsleting listrik di Puskesmas.

"Kejadiannya kurang lebih jam 7 malam. Alhamdulillah tidak ada korban cuma menimpa kabel aja jadi kabelnya korslet yang di dalam kotak PLN ini, sehingga agak keluar percikan api," katanya saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Begini Respon Warga Jaksel Soal Toilet SPBU Digratiskan

Maulana mengatakan, Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) langsung mendatangi untuk mengevakuasi batang pohon tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait