alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jangan Yang Gede-gede Saja, Jokowi Perintahkan Layani Juga Investor Kecil

Erick Tanjung | Mohammad Fadil Djailani Rabu, 24 November 2021 | 19:17 WIB

Jangan Yang Gede-gede Saja, Jokowi Perintahkan Layani Juga Investor Kecil
Presiden Jokowi [SuaraSulsel.id/Sekretariat Presiden RI]

"Berikan pelayanan yang terbaik, baik itu investor kecil. Yang namanya usaha-usaha kecil itu juga investor, jangan keliru," ujar Jokwi.

SuaraJakarta.id - Presiden Joko Widodo memberikan arahan agar pelayanan terhadap investor bisa terus ditingkatkan, terutama bagi investor kecil. Oleh sebab itu, pola-pola lama yang bersifat jaman dulu harus mulai ditinggalkan.

“Berikan pelayanan yang terbaik, baik itu investor kecil. Yang namanya usaha-usaha kecil itu juga investor, jangan keliru. Investor yang sedang juga layani dengan baik. Investor yang gede juga layani dengan baik,” kata Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional dan Anugerah Layanan Investasi 2021, Rabu (24/11/2021).

Presiden mendorong agar Kepala Daerah, baik Gubernur, Walikota dan Bupati, memberikan target bagi Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau PTSP untuk mengeluarkan izin kepada investor kecil. Misalnya, pemberian izin kepada 10 ribu usaha kecil secara gratis.

“Kalau mereka pegang izin-izin, akan mudah mengakses ke lembaga-lembaga keuangan, perbankan. Kalau mereka pegang ini akan memudahkan,” ujar dia.

Baca Juga: Jokowi: Dilayani Saja Belum Tentu Investor Berinvestasi, Apalagi Tak Dilayani dengan Baik

Lebih lanjut, Presiden mengingatkan bahwa investor itu tidak hanya investor yang besar atau dari asing, namun usaha kecil juga merupakan investor yang harus diberikan pelayanan terbaik.

Meningkatnya investasi Indonesia diharapkan mampu membantu APBN dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Kalau investasi ini muncul, yang terjadi adalah peredaran uang akan semakin banyak. Kalau investornya dari luar, berarti membawa uang ke sini. Berarti peredaran uang akan semakin besar dan itu akan menimbulkan efek nanti ke daya beli masyarakat juga akan naik, konsumsi masyarakat juga akan naik, pertumbuhan ekonomi juga akan naik,” tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait