alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengelola Terminal Kalideres Usul Biaya Antigen Gratis untuk Penumpang Saat Nataru

Rizki Nurmansyah Kamis, 25 November 2021 | 02:05 WIB

Pengelola Terminal Kalideres Usul Biaya Antigen Gratis untuk Penumpang Saat Nataru
Penumpang menunggu kedatangan bus di Terminal Kalideres, Jakarta, Rabu (5/5/2021). [Suara.com/Dian Latifah]

Layanan antigen gratis dapat mempermudah warga untuk naik bus lewat terminal yang resmi.

SuaraJakarta.id - Pengelola Terminal Kalideres mengharapkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah menggratiskan biaya tes antigen untuk penumpang saat penerapan PPKM Level 3 selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Hal tersebut dilakukan lantaran mayoritas penumpang keberatan harus membayar biaya tes antigen yang cukup besar.

"Kalau misalkan diusulkan agar bisa koordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI agar bisa menyediakan antigen gratis dan petugas medisnya," kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen, Rabu (24/11/2021).

Menurut Revi, layanan antigen gratis dapat mempermudah warga untuk naik bus lewat terminal yang resmi, sehingga petugas dapat meminimalisir keberadaan terminal liar.

Baca Juga: Jelang Nataru Puncak Bogor Bakal Diperketat Untuk Wisatawan

"Jadi penumpang tidak perlu kucing-kucingan lagi dengan petugas," ujar Revi.

Terlepas dari itu, Revi mengaku pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan jelang pemberlakuan PPKM Level 3. Termasuk pengadaan Posko Ramp Check untul pemeriksaan armada dan pengemudi.

"Yang kita cek itu sistem yang ada di kendaraan jadi ada sistem rem, sistem kemudi, sistem roda, sistem lampu kita periksa semua," tutur Revi.

Kemudian, pihaknya juga telah mempersiapkan posko pengamanan terpadu dan kesehatan pada beberapa titik di lokasi terminal.

Dengan persiapan tersebut, Revi berharap aktivitas di terminal tetap berjalan sesuai protokol kesehatan saat PPKM level tiga serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Wali Kota Minta Warga Tangsel Tak Berlebihan Rayakan Nataru: Ancaman COVID-19 Masih Nyata

Sebelumnya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan penerapan PPKM Level 3 se-Indonesia mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 disertai dengan kewajiban vaksin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait